Berompi Oranye, Setnov Lemas Tidak Bersuara Tiba di KPK

Berompi Oranye, Setnov Lemas Tidak Bersuara Tiba di KPK

Setya Novanto tiba di gedung KPK Jalan Kuningan Persada Jakarta, Minggu 19 Novembe 2017 sekitar pukul 23.40 WIB. (foto - dung)

Jakarta - Tersangka korupsi kasus proyek e-KTP Setya Novanto tiba di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jalan Kuningan Persada Jakarta, Minggu (19/11/2017) malam sekitar pukul 23.40 WIB. Setnov datang menggunakan mobil tahanan KPK, ia duduk di tengah pada barisan kursi kedua.

Penyidik KPK pun mengenakan rompi oranye kepada Ketua Umum Partai Golkar itu. Setnov lalu dibawa ke dalam gedung menggunakan kursi roda. Ia sempat melambaikan tangan kepada para wartawan yang telah menunggu di halaman gedung KPK.

Sebelumnya, tim dokter Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) menilai, Setnov sudah tidak perlu dirawat inap lagi. Hal itu merupakan hasil pemeriksaan menyeluruh dari tim dokter RSCM kepada Ketua DPR. "Tim dokter RSCM menyatakan tidak ada indikasi lagi buat rawat inap," kata Direktur Utama RSCM dalam konferensi pers bersama KPK di RSCM Jakarta.

KPK sendiri telah menahan Setya Novanto selama 20 hari ke depan, terhitung sejak tanggal 17 November 2017. Namun, demikian, karena saat itu Setnov membutuhkan perawatan maka KPK melakukan pembantaran tahanan.

Sementara itu, benjol sebesar bakpao atau perban di keningnya sudah tak tampak di mua Setnov. Ia turun dari mobil tahanan dan langsung naik ke kursi roda. Wajahnya terlihat lemas memelas. Meski demikian, bekas merah di bagian dahinya masih tampak.

Ia pun tak mengeluarkan suara ketika ditanya wartawan tentang pemeriksaannya hari ini. Tampak pengacara Frederich Yunadi juga ikut mendampingi Setnov.  Sebelumnya Frederich mengatakan, kliennya mengalami benjol sebesar bakpao akibat kecelakaan pada Kamis malam di Jalan Permata Berlian 1 Jakarta Selatan.

Mobil Toyota Fortuner yang dia tumpangi menabrak tiang lampu penerang jalan. Setelah kecelakaan, Setnov langsung dilarikan ke RS Medika Permata Hijau untuk dirawat. Fredrich menjelaskan, saat kecelakaan kliennya itu mendapat benjolan besar di sekitar kening dan muka. Tak hanya itu, pipi dan lengannya disebut juga mengalami luka. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,