Seluruh Biaya Perawatan Setnov di RSCM Ditanggung KPK

Seluruh Biaya Perawatan Setnov di RSCM Ditanggung KPK

Konferensi pers KPK di RSCM terkait pemindahan Setya Novanto. (foto - ist)

Jakarta - Tersangka kasus korupsi e-KTP Setya Novanto sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusomo (RSCM), setelah mengalami kecelakaan mobil pada Kamis 16 November malam. Ia menjalani perawatan di RSCM sejak Jumat hingga Minggu 17 November.
 
Seluruh biaya Setya Novanto selama menjalani perawatan di RSCM ditanggung oleh KPK. Meski begitu, Wakil Ketua KPK Laode mengatakan, dirinya belum tahu pasti berapa jumlah biaya perawatan Setnov selama berada di RSCM.
 
"Soal yang berhubungan dengan berapa biaya yang dikeluarkan KPK, sejujurnya saya belum tahu. Nanti akan dibicarakan dengan KPK. Yang jelas, KPK akan menanggung biaya yang berhubungan dengan ini,” kata Laode saat konferensi pers di RSCM, Minggu (19/11/2017) malam.
 
Direktur RSCM Dr. dr. CH Soejono SpPD menyatakan, berdasarkan hasil serangkaian pemeriksaan, kondisi kesehatan Setya Novanto sudah membaik. Setnov sudah tidak membutuhkan rawat inap. "Benar, sejak Jumat lalu pasien SN itu dikirim dari RS sebelumnya ke RSCM, untuk dilakukan serangkaian pemeriksaan," ungkapnya.
 
Menurutnya, sampai dengan hari ini Setnov sudah menjalani beberapa pemeriksaan medis, terkait keluhan yang menimpanya akibat kecelakaan. "Sabtu sampai Minggu ini serangkaian wawancara medis dan pemeriksaan jasmani dan beberapa pemeriksaan penunjang dilakukan, untuk menyimpulkan kondisi kesehatan dan memberikan penatalaksanaan sesuai yang dibutuhkan," kata Soejono.
 
Pihaknya sudah memberikan rekomendasi kepada KPK untuk membawa Setnov, dikarenakan saat ini dirinya sudah tidak perlu mendapat rawat inap dari tim medis. "Tim dokter RSCM menyatakan, yang bersangkutan tidak ada indikasi lagi dirawat inap," tegasnya. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,