Diduga Rem Blong, Dump Truck TNI Tabrak Tiang PJU

Diduga Rem Blong, Dump Truck TNI Tabrak Tiang PJU

Truk hantam tiang PJU di Jalan Raya Soreang - Banjaran Kampung Cibolang Desa Cingcin Soreang Kabupaten Bandung. (foto - Twitter)

Bandung - Dump truck TNI mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Soreang - Banjaran Kampung Cibolang Desa Cingcin Kacamatan Soreang Kabupaten Bandung. Diduga karena mengalami rem blong, truk TNI tersebut menghantam tiang PJU, Selasa (21/11/2017).

Berdasarkan keterangan Kanitlaka Polres Bandung, Ipda Ridwan Sandi Maulana, dugaan kecelakaan memang karena rem tidak berfungsi. Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 10.30 WIB.

Menurut Ridwan, karena tidak bisa mengendalikan kendaraan dan menghindari adanya korban jiwa, sopir truk tersebut membantingkan stirnya ke sebelah kiri. Namun akibatnya truk menghantam tiang PJU dan tiang listrik sekaligus.

"Upayanya sudah betul, menghindari korban jiwa maupun luka. Sejauh ini, belum ada laporan korban jiwa maupun terluka, sehingga hanya materi," kata Ridwan kepada PRFM.

Bagian depan truk tersebut mengalami kerusakan karena berbenturan dengan tiang PJU dan listrik/telkom, meski tidak terlalu parah. Petugas langsung melakukan evakuasi dan olah TKP di lapangan, sedangkan pihak Telkom maupun PLN masih dihubungi untuk memastikan kepemilikan tiang yang roboh.

"Sopirnya baik-baik saja tidak mengalami luka-luka. Kejadian tersebut juga tidak menghambat arus lalu lintas," tambahnya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,