Lalin Tersendat, Truk Muatan Batu Terguling di Jatinangor

Lalin Tersendat, Truk Muatan Batu Terguling di Jatinangor

Truk terguling di ruas Jalan Raya Jatinangor Km 5. (foto - @RTMC_PoldaJabar)

Bandung - Truk bermuatan batu split terguling di ruas Jalan Raya Jatinangor Km 5. Akibat kejadian tersebut menyebabkan arus lalu lintas Bandung - Sumedang tersendat, Selasa (21/11/2017).

Menurut Kanit Lantas Polsek Jatinangor Iptu Taufik Risnandar, penyebab tergulingnya truk tersebut karena sopir kurang konsentrasi dan pandangannya kabur. Hal itu imbas dari hujan deras dan jalan yang licin, sehingga truk sulit dikendalikan dengan baik.

"Hujan memang cukup deras sehingga jarak pandang tadi aga terganggu  untuk pengendara. Ditambah juga penerangan jalan cenderung gelap menjelang tikungan menanjak, sehingga kendaraan terlalu ke kiri dan beban kendaraan bertumpu ke sebelah kiri," katanya.

Diakui  Taufik, arus lalu lintas masih bisa diatur dengan baik, mengingat lokasi truk yang terguling berada di bahu jalan. Dengan demikian, hanya ada pelambatan di depan truk, dan petugas tidak perlu memberlakukan sistem buka tutup jalan.

"Antrean tidak terlalu panjang karena tidak ada hentian jalan atau buka tutup. Perlambatan kendaraam hanya terjadi di sekitar TKP," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,