Wanita Pengemudi CR-V Tabrak Belasan Motor Gangguan Mental

Wanita Pengemudi CR-V Tabrak Belasan Motor Gangguan Mental

Tanita Felycia (24) diamankan petugas Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya. (foto - ist)

Jakarta - Pengemudi mobil Honda CR-V, Tanita Felycia (24) yang berusaha melarikan diri setelah menghantam sejumlah sepeda motor di kawasan Bundaran Senayan Jakarta Pusat pada Selasa malam, kini diamankan petugas Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menyatakan, selama dilakukan pemeriksaan Tanita selalu meracau, jawabannya tidak sesuai dengan konteks pertanyaan yang diberikan oleh tim penyidik.

"Oleh penyidik Krimum ditanya A jawabnya B, ditanya B jawabannya C," ungkap Argo kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya Jakarta, Rabu (22/11/2017). Penyidik akhirnya memanggil orangtua Tanita untuk menanyakan kondisi kejiwaan yang bersangkutan.

Ternyata benar, orangtua Tanita datang ke Polda Metro Jaya dengan membawa surat keterangan dokter, yang menyatakan Tanita mengalami gangguan diporar. "Orangtuanya kita minta keterangan, yang bersangkutan ini mempunyai penyakit dipolar. Artinya, ia sudah mempunyai kartu kuning dari rumah sakit ada tekanan mental yang tidak stabil," katanya.

Bipolar adalah gangguan mental yang menyerang kondisi psikis seseorang yang ditandai dengan perubahan suasana hati yang sangat ekstrem, dari murung kemudian mendadak berubah bahagia secara berlebihan.

Seperti diketahui, polisi lalu lintas mengamankan kendaraan CR-V dengan nomor polisi B 1738 PLO karena melanggar ganjil genap saat melintas di Jalan Sudirman. Saat distop petugas, mobil itu tancap gas hingga menabrak puluhan kendaraan lainnya.

Namun aksi nekatnya itu berhasil dihentikan oleh petugas yang dibantu warga, dikejar hingga ke Bundaran HI. Ternyata sang pengemudi seorang mahasiswi berinisial TF warga Cempaka Putih Jakarta Pusat. (Jr.)**

 
.

Categories:Daerah,
Tags:,