Aktivitas di Pusat Kota Jeddah Lumpuh Usai Diterjang Banjir

Aktivitas di Pusat Kota Jeddah Lumpuh Usai Diterjang Banjir

Banjir menerjang Kota Jeddah Arab Saudi. (foto - Saudi Gazette)

Jeddah - Diguyur hujan deras dengan intensitas tinggi,  banjir kembali menerjang Kota Jeddah Arab Saudi.  Banjir tidak hanya merendam kawasan permukiman, namun juga jalan-jalan umum termasuk jalan tol yang melumpuhkan aktivitas kota.

Seperti dilansir Gulfnews, Rabu (22/11/2017) video yang beredar di media sosial memperlihatkan banjir merendam jalan dan melumpuhkan sejumlah akses. Hal itu dipicu oleh terjadinya kemacetan parah, mobil terendam dan mengambang bahkan terseret arus.

Selain itu, orang-orang juga sibuk bertahan atau berusaha untuk menyelamatkan kendaraannya. Salah satu foto yang dibagikan memperlihatkan seorang laki-laki naik ke atap mobilnya, sementara sekelilingnya sudah dikepung banjir.

Banjir besar itu kembali mengingatkan publik setempat akan bencana sejenis, dan makan korban yang pernah terjadi pada tahun 2009 lalu. Pusat Krisis dan Bencana di wilayah Mekah juga sempat menutup sebagian akses di Jeddah akibat angin kencang dan cuaca buruk. Sekolah dan kampus di Jeddah dan Mekah terpaksa diliburkan hingga hari Kamis besok.

Kantor Nasional Pusat Bantuan di Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi merilis, sudah ada 10.902 panggilan melalui 911 di Mekah sejak terjadinya hujan deras pada Selasa siang. Kebanyakan panggilan telepon untuk menanyakan akses jalan yang masih bisa dilalui. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,