Pesawat AL AS Mengangkut 11 Orang Jatuh di Laut Filipina

Pesawat AL AS Mengangkut 11 Orang Jatuh di Laut Filipina

Kapal induk USS Ronald Reagan beroperasi di Laut Filipina sebagai bagian dari latihan dengan pasukan Jepang. (foto - Los Angeles Times)

Tokyo - Pesawat milik Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) mengangkut 11 orang, jatuh di perairan renggara Filipina sebelah seltan Pulau Okinawa Jepang. Tim penyelamat gabungan dari Jepang dan AS berhasil mengevakuasi 8 korban, sedangkan 3 orang lainnya masih hilang.
 
Berdasarkan keterangan Seventh Fleet AS menyatakan, pesawat tersebut terbang menuju kapal induk USS Ronald Reagan. Korban yang diselamatkan dipindahkan ke USS Ronald Reagan untuk pemeriksaan medis dan dalam kondisi baik.
 
"Upaya pencarian dan penyelamatan untuk tiga personel terus berlanjut dengan kapal angkatan laut, pesawat angkatan laut Angkatan Laut AS (JMSDF) dan pesawat terbang di tempat kejadian," sebut Seventh Fleet AS dalam pernyataannya. "Insiden itu akan diselidiki," tambah mereka.
 
Dilansir Reuters, Rabu (22/11/2017) pesawat itu melakukan penerbangan rutin. Mereka membawa penumpang dan kargo dari Marine Corps Air Station Iwakuni ke kapal induk, yang beroperasi di Laut Filipina sebagai bagian dari latihan dengan pasukan Jepang.
 
Menteri Pertahanan Jepang Itsunori Onodera menyebutkan,  Angkatan Laut AS telah memberitahukan kepadanya tentang kecelakaan di Laut Filipina. Kecelakaan itu diduga akibat masalah mesin. Pesawat bertenaga baling-baling, Greyhound C-2 membawa kru militer, surat dan kargo lainnya dari pangkalan daratan ke kapal induk yang beroperasi di laut. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,