Jalan di Dayeuhkolot Menuju Kota Bandung Masih Lumpuh

Jalan di Dayeuhkolot Menuju Kota Bandung Masih Lumpuh

Kondisi banjir yang melanda kawasan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung. (foto - @Mamanya_fira)

Bandung - Akses jalan utama dari Kabupaten menuju Kota Bandung masih lumpuh, Rabu (22/11/2017). Jalan Raya Banjaran - Dayeuhkolot kembali tergenang akibat luapan Sungai Citarum. Aktiviitas warga pun terganggu.
 
Bahkan, banjir yang menggenangi Jalan Raya Banjaran di Kampung Jambatan Kelurahan Baleendah Kabupaten Bandung mencapai ketinggian hingga 50 cm hingga tidak bisa dilalui kendaraan. Para pengendara yang hendak ke Kota Bandung ataupun sebaliknya, terpaksa mencari ruas jalan alternatif, meski dengan risiko terjebak penumpukan kendaraan.
 
Seperti diungkapkan sejumlah pengendara yang umumnya mengaku bingung saat ia tidak bisa melintasi Jalan Raya Banjaran menuju tempat bekerja di Kota Bandung. Mereka tidak bisa berbuat banyak dengan kondisi yang terjadi.
 
"Kalau saya sekarang menerobos genangan banjir, motor saya pasti mogok. Kalaupun saya harus memutar arah mencari jalur alternatif lain, sudah terjadi penumpukan kendaraan dari segala arah. Terus terang jadi bingung kalau banjir seperti ini," keluh pengendara.
 
Sementara itu, sejumlah tidak sedikit warga yang memutuskan untuk mengungsi ke Gedung SKB di Baleendah. Namun, mereka kerap diterpa perasaan was-was dengan kondisi banjir yang terjadi. Pasalnya, ia mengaku khawatir rumahnya disantroni pencuri yang memanfaatkan situasi banjir.
 
"Seringkali terjadi pencurian ketika warga meninggalkan rumah untuk mengungsi. Makanya saya selalu memeriksa kondisi rumah takut kemalingan. Pengurus wilayah ada juga yang melakukan ronda setiap malam," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,