Diancam Dipenggal, Deepika pun Urung Hadiri Acara Ivanka

Diancam Dipenggal, Deepika pun Urung Hadiri Acara Ivanka

Deepika Padukone

New Delhi - Deepika Padukone, salah seorang aktris Bollywood yang tengah disorot berbagai pemberitaan, terkait ancaman pemenggalan oleh politikus sayap kanan India. Ia pun urung menghadiri acara yang dihadiri Ivanka Trump, putri Presiden Amerika Serikat (AS), dan Perdana Menteri India Narendra Modi.
 
Ivanka akan mengunjungi India pekan depan, untuk menghadiri forum kewirausahaan global atau Global Entrepreneurship Summit (GES) 2017 di Hyderabad. GES yang digelar 28-30 November dan Ivanka dijadwalkan memberikan sambutan. Ivanka memimpin delegasi resmi AS yang terdiri atas pejabat pemerintahan, pengusaha dan wirausaha wanita. PM Modi dijadwalkan akan membuka forum itu.
 
Dilansir The Washington Post, Rabu (22/11/2017) Padukone yang kini merupakan aktris Bollywood dengan bayaran termahal itu, dijadwalkan ikut hadir dalam forum GES. Aktris berusia 31 tahun itu akan menjadi pembicara dalam salah satu sesi berjudul 'Hollywood to Nollywood to Bollywood: The Path to Movie Making'. Nollywood merujuk pada industri perfilman Nigeria.
 
Padukone menjadi pemberitaan setelah seorang pemimpin Partai Bharatiya Janata (BJP) untuk wilayah Haryana, Kunwar Suraj Pal Ammu yang menyerukan pemenggalan. Seruan itu terkait film terbaru Padukone berjudul "Padmavati" yang menuai kontroversi.
 
Ammu, politikus sayap kanan itu menyerukan agar Padukone dan sutradara film Padmavati, Sanjay Leela Bhansali dipenggal. Bahkan, Ammu menawarkan imbalan total 10 crore rupee atau 100 juta rupee (Rp 20,6 miliar) untuk siapa saja yang bisa memenggal keduanya.
 
Alasan Padukone membatalkan kehadirannya di forum GES tak diketahui pasti. Menurut pejabat senior pemerintahan Telangana, wilayah yang menjadi lokasi forum itu, Padukone resmi menyatakan tidak akan hadir dalam forum internasional itu. Pejabat senior itu mengkonfirmasi, sebelumnya Padukone bersedia hadir.
 
Disebutkan, batalnya Padukone hadir dalam forum GES menjadi pukulan telak bagi pemerintah India. Forum ini direncanakan untuk menampilkan India sebagai arena investasi global. Keputusan Padukone untuk tidak hadir juga disebut merusak upaya PM Modi untuk membuat tamu-tamu asingnya terpesona dengan India.
 
Sebelumnya otoritas Hyderabad mengumpulkan para pengemis dan memasukkan mereka ke penjara lokal selama forum GES digelar. Tak diketahui pasti, apakah Padukone membatalkan kehadirannya karena kekhawatiran keamanan atau karena ia tidak senang dengan cara pemerintah India dalam menangani kontroversi film 'Padmavati' yang dibintanginya. (Jr.)**
.

Categories:Hot Seleb,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait