Penumpang KA Argo Wilis Dievakuasi di Stasiun Cipendeuy

Penumpang KA Argo Wilis Dievakuasi di Stasiun Cipendeuy

Sejumlah penumpang KA eksekutif Argo Wilis jurusan Surabaya - Bandung dipindahkan menggunakan bus yang disiapkan PT KAI Daop II Bandung. (foto - @PTKAI)

Garut - Ratusan penumpang Kereta Api Eksekutif Argo Wilis jurusan Surabaya-Bandung akhirnya dievakuasi, menggunakan empat unit bus yang disiapkan oleh PT KAI Daop II Bandung. Para penumpang tersebut dengan sabar menunggu lebih tujuh jam di Stasiun Cipeundeuy Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut.
 
"Para penumpang sudah dievakuasi dengan menggunakan 4 unit bus yang sudah disiapkan oleh PT KAI Daop II Bandung," sebut Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Garut Suherman, Rabu (22/11/2017) malam.
 
Menurutnya, Kereta Api Argo Wilis jurusan Surabaya - Bandung tertahan di Stasiun Cipeundeuy akibat longsor di 8 titik yang menutup jalur perlintasan. Sejauh ini, petugas dari PT KAI masih berusaha melakukan pembersihan material longsor yang menutupi jalur perlintasan, dengan menggunakan satu unit alat berat yang didatangkan oleh PT KAI.
 
"Hingga dinihari satu unit petugas dengan menggunakan alat berat, masih terus melakukan pembersihan material longsoran yang menutupi jalur perlintasan kereta api," tegas Suherman.
 
Disnas Perhubungan juga menurunkan sejumlah petugas untuk membantu proses evakuasi para penumpang yang sempat tertahan. "Para penumpang akan diantarkan sampai tempat tujuan akhir, yakni Stasiun Bandung dan Kiaracondong," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,