SDN 03 Rancaekek Kebanjiran Para Murid pun Meliburkan Diri

SDN 03 Rancaekek Kebanjiran Para Murid pun Meliburkan Diri

Para murid harus menerjang genangan untuk bisa sampai ke sekolah mereka. (foto - ist)

Bandung - Kegiatan belajar-mengajar di Sekolah Dasar (SD Negeri 03) Rancaekek Kabupaten Bandung terganggu akibat tergenang banjir. Sekolah pun terpaksa meliburkan muridnya, lantaran tidak memungkinkan untuk melaksanakan kegiatan KBM.
 
Berdasarkan pengakuan salah seorang guru SDN 03 Rancaekek, Siswayati (56), Kamis (23/11/2017), banjir jelas sangat mengganggu terhadap kegiatan belajar mengajar, murid-murid tidak sekolah dan guru juga terganggu," katanya. 
 
Menurutnya, para murid bisa berangkat ke sekolah karena terhambat genangan di perjalanan, sedangkan para guru yang berhasil sampai ke sekolah sibuk membersihkan ruang kelas. Meski banyak murid yang tidak masuk sekolah akibat terjebak banjir, pihak sekolah tidak pernah meliburkan sekolah. 
 
"Tidak pernah diliburkan, tapi murid-murid meliburkan sendiri, jarang yang memaksakan tetap berangkat ke sekolah," katanya. Beruntung, ulangan tengah semester sudah lewat sehingga absennya para murid tidak terlalu berpengaruh pada nilai di rapor.
 
Selain air masuk ke dalan ruang kelas, lingkungan di sekitarnya pun tak luput dari genangan yang datang setiap tahun selama musim hujan. Para guru di sekolah yang berada dalam satu kompleks dengan SDN 06 Rancaekek itu, disibukkan mengeringkan buku-buku basah di lapangan sekolah. (Jr.)**
.

Categories:Pendidikan,
Tags:,