Permukiman Warga di Bantaran Kali Bekasi Terendam

Permukiman Warga di Bantaran Kali Bekasi Terendam

Permukiman Warga di Bantaran Kali Bekasi Terendam

Bekasi - Kawasan permukiman warga yang terletak di sepanjang aliran Kali Bekasi, Kota Bekasi, Jawa Barat terendam banjir, akibat luapan sungai tersebut, Kamis (20/11) dinihari.

Sejumlah kawasan yang terendam banjir meliputi Perumahan Pondok Mitra Lestari, dan Pondokgede Permai, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi.

Luapan air Kali Bekasi terjadi Rabu (19/11) sekira pukul 23.30 WIB pada saat sebagian besar penghuni rumah tengah tertidur lelap. "Kalau di Pondok Mitra Lestari banjirnya hanya di sebagian blok, di antaranya blok C," kata Tio (40), warga setempat.

Ketinggian air di lokasi tersebut sekira 10 centimeter menggenangi sejumlah ruas jalan lingkungan perumahan.  "Air belum sampai masuk ke rumah warga. Tapi kita sudah antisipasi dengan mengevakuasi barang ke tempat yang lebih tinggi," ujarnya.

Sementara itu,  lokasi banjir terparah terjadi di Perumahan Pondokgede Permai. "Ada tanggul yang jebol tepat di belakang perumahan. Namun masih kita deteksi keberadaannya," ujar salah satu warga setempat Kartono.

Menurutnya, banjir di PGP diperkirakan mencapai 40-60 centimeter dan masuk ke sebagian rumah warga yang berdekatan dengan tanggul Kali Bekasi. Sejauh ini, belum ada keterangan resmi dari pihak terkait Pemerintah Kota Bekasi. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:bencana,