Pangeran Harry Lakukan Kunjungan Kenegaraan ke Oman

Pangeran Harry Lakukan Kunjungan Kenegaraan ke Oman

Anak-anak sempat bingung karena mereka rupanya menyiapkan bunga untuk 'istri'' Pangeran Harry.

Oman- Apapun yang dilakukan kerajaan Inggris, selalu menjadi sorotan paling menarik. Media di Inggris pun memberi porsi tinggi kepada penghuni kerajaan termasuk tertua di dunia ini.
 
Kali ini menyangkut kisah  Pangeran Harry dari Inggris yang melakukan lawatannya ke Oman. salah satu kegiatannya adalah bertemu berbagai tokoh yang dianggap memberi nilai tambah buat Oman. 
 
Seperti pemandangan Pangeran Harry berduel pedang dengan seorang pendekar dalam kunjungannya ke kota kuno Nizwa di Oman.
Duel dengan Mohammed Moussa -salah seorang pendekar Oman yang berusia 60 tahun- tentu hanya sebagai permainan, yang tampak dinikmati oleh Pangeran Harry.
 
Dia juga ikut serta dalam tarian pedang dan tampak mengendalikan pedang dengan baik sebelum mendapat sekuntum bunga.
Kunjungan ke kota yang didirikan pada abad ke-17 itu berlangsung pada hari kedua dari tiga hari lawatannya ke negara teluk tersebut
Ketika tiba di benteng kota, warga setempat menyambutnya dengan upacara tradisional atau razha.
 
Dalam acara penyambutan, seorang pria membawa pedang dan menggerakkan dengan cepat dari satu sisi ke sisi lainnya, yang kemudian dicoba ditiru Pangeran Harry namun setelah beberapa kali mencoba dan tidak berhasil, dia berkata, "Ini edan."
Setelah menunduk hormat dalam duel pedang dengan pendekar pengalaman, Pangeran Harry ditanya wartawan apakah akan menyimpan pedang itu.
 
Dan dia menjawab sambil tertawa lepas, "Mereka tidak menawarkannya kepada saya, jadi mungkin tidak."
Di buku kenangan pengunjung dia menulis ucapan terima kasih karena kunjungan yang menyenangkan.
 
"Tidak pernah akan cukup waktunya untuk melihat semaunya dan saya menyayangkannya! Seluruh tempat ini indah," tambahnya.
 
Sebelum pulang, sekelompok anak-anak berusia empat dan lima tahun memberikan setumpuk bunga kepadanya namun sempat terjadi kebingungan karena mereka pikir Pangeran Harry sudah menikah dan menyiapkan bunga juga untuk 'istri' Pangeran Harry.
 
"Itu untuk istrinya, anak-anak berpikir putri juga akan datang," jelas guru mereka, Jalila Al Sabahi.
Dari Oman, Pangeran Harry akan melanjutkan lawatannya ke Abu Dhabi.(Ode)**
.

Categories:Internasional,