Mesir Tetapkan Tiga Hari Masa Berkabung Pasca-Bom di Sinai

Mesir Tetapkan Tiga Hari Masa Berkabung Pasca-Bom di Sinai

Suasana di depan Masjid Al Rawdah di Kota el Arish Sinai utara Mesir. (foto - @sinai_news_1)

Kairo - Pemerintah Mesir mengumumkan masa berkabung nasional selama tiga hari, untuk menghormati para koban serangan bom dan penembakan di Masjid Al Rawdah di Kota el Arish Sinai utara Mesir. Mereka menyatakan serangan itu sebagai aksi teror.

Dilansir Reuters, Sabtu (25/11/2017) penetapan masa berkabung itu disampaikan langsung oleh Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi. Setelah mendapat laporan adanya ledakan, Fattah langsung mengadakan pertemuan darurat dengan Menteri Pertahanan, Menteri Dalam Negeri dan Kepala Intelijen Mesir.

Serangan yang dilakukan oleh sekelompok teroris itu telah mengakibatkan 235 orang tewas. Otoritas setempat mengatakan, korban masih bisa bertambah. Sejauh ini, belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas penyerangan, yang dilakukan kepada para jamaah ketika menjalankan salat Jumat itu. 
 
Pelaku berhasil melarikan diri setelah meledakkan bom dan menembaki para jamaah. Saksi mata mengatakan, ada sekitar 40 orang bersenjata yang memasang posisi di luar masjid menggunakan jip. Mereka melepaskan tembakan dari berbagai arah, saat orang-orang mencoba melarikan diri. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,