Mario Gomez Rekrutan Pertama Persib Jelang Liga 1 2018

Mario Gomez Rekrutan Pertama Persib Jelang Liga 1 2018

Roberto Carlos Mario Gomez. (foto - simamaung)

Bandung Mantan pelatih Johor Darul Ta'zim (JDT) Roberto Carlos Mario Gomez resmi menjadi pelatih Persib Bandung. Demikian informasi yang disampaikan lewat akun twitter resmi, @persib, Selasa (28/11/2017).

Dengan terpilihnya Gomez sebenarnya cukup mengejutkan. Pasalnya, Persib lebih sering dihubung-hubungkan dengan beberapa pelatih yang akrab dengan sepakbola Indonesia. Mulai dari Rahmad Darmawan, Alfred Riedl, hingga Milomir Seslija.

Namun demikian, apabila dilihat dari track record-nya, Gomez bukanlah pelatih sembarangan di Liga Malaysia. Ia pernah membawa JDT menjadi juara Malaysia Super League 2015. Bahkan, pada tahun yang sama ia juga mampu mengantarkan JDT menjadi juara Piala AFC.

Berdasarkan track record tersebut, Persib berani menyodorkan kontrak jangka agak panjang. "Untuk kontrak Gomez, saya berharap dua sampai tiga tahun," aku Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar.

Menurut Umuh, dengan durasi kontrak lebih dari satu musim Gomez diharapkan bisa membawa Persib kembali disegani di persepakbolaan nasional bahkan internasional. "Kalau pelatih tiap tahun ganti nanti sulit dalam menyusun program. Jadi kalau bisa jangan ganti-ganti, tapi agak panjang," kata Umuh. (Jr.)**

.

Categories:Persib,
Tags:,