Rekrutan Mario Gomez ke Persib Libatkan Legenda Inter Milan

Rekrutan Mario Gomez ke Persib Libatkan Legenda Inter Milan

Presiden Inter Milan Erick Thohir dan Legenda Inter Milan Javier Zanetti. (foto - Sempreinter)

Bandung - Persib Bandung baru saja memastikan Roberto Carlos Mario Gomez, ditunjuk menjadi pelatih jelang Liga 1 musim 2018. Mario Gomez sendiri dikontrak oleh Persib selama dua musim ke depan.
 
Kedatangan Mario Gomez diharapkan bisa kembali membawa Maung Bandung berjaya di kasta kompetisi sepakbola tertinggi Indonesia. Namun demikian, pelatih asal Argentina itu baru akan diperkenalkan oleh manajemen Persib pada awal Desember 2017.
 
Ada hal yang sangat mencengangkan dari hadirnya sang pelatih tersebut. Kedatangan Mario Gomez ke Persib Bandung ternyata melibatkan peran legenda Inter Milan, yakni Javier Zanetti. Hal itu tak lepas dari kedekatan antara Persib dan Inter Milan (Zenetti) lewat Presiden Inter Milan, Erick Thohir yang merupakan Wakil Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).
 
Menurut penilaian Zanetti, mantan asisten pelatih Hector Cuper di Lanus, Valensia dan Inter Milan itu sebagai sosok yang tepat untuk menahkodai Persib Bandung. "Ia pelatih bagus dan sosok yang baik," sebut Zanetti, seperti dituturkan Direktur Persib, Teddy Tjahyono, dalam pembicaraannya dengan Presiden Inter Erick Thohir seperti dilansir Top Skor.
 
Sejauh ini, Mario Gomez sendiri pernah membawa klub asal Malaysia Johor Darul Ta'zim menjadi juara Piala AFC 2015. Diharapkan, keberhasilannya membawa klub tersebut juga tertular ke Persib Bandung.
 
Selama ini, nama Roberto Carlos Mario Gomez mungkin kurang dikenal di Indonesia. Namun di Malaysia, namanya sangat tersohor, yang membawa klub Johor Darul Takzim (JDT) ke puncak kesuksesan. Torehan catatan prestasi Gomez melejit pada 2016, memenangkan JDT sebagai juara Liga Utama Malaysia tanpa ada kekalahan.
 
Gomez juga menjadi teman dekat putra mahkota kerajaan Malaysia Tuanku Ismail Sultan Ibrahim, sekaligus pemilik JDT. Bahkan, Gomez nyaris menjadi pelatih Timnas Malaysia, namun ketidakcocokkan bayaran membuat Gomez memilih untuk mundur.
 
Kini, Gomez menerima pinangan Persib Bandung untuk menjadi pelatih. Hal itu sangat dahsyat lantaran lelaki kelahiran Argentina, 27 Februari 1957 ini menolak melatih Timnas Malaysia karena uang. Padahal, saat itu, Asosiasi Sepakbola Malaysia (FAM) telah menawarkan gaji Gomez sekitar Rp 338 juta. Namun Gomez menolak dan menginginkan gaji sekitar Rp 540 juta. (Jr.)**
.

Categories:Persib,
Tags:,