Massa PMII UIN Unjuk Rasa BBM Tidur di Jalan

Massa PMII UIN Unjuk Rasa BBM Tidur di Jalan

Massa mahasiswa yang tergabung dalam PMII UIN Kota Bandung, menggelar aksi theatrikal terkait kenaikan BBM, di depan Kantor Depo Pertamina Gedebage Soekarno hatta Kamis siang (20/11/2014). (Foto: Cikalnews/TrisDodi)

Bandung - Puluhan massa dari Perhimpunan Mahasiswa Islam Indonesia Univeritas Islam Nusantara Kota Bandung, menggelar aksi demonstrasi di depan PT Pertamina Operation Region III Tbbm Bandung Group Ujung Berung Bandung, Jalan Soekarno Hatta No. 728 bandung.

Kali ini mahasiswa yang tergabung dalam aliansi PMII UIN Kota Bandung melakukan aksi blokir jalan dengan tidur beralaskan aspal Jalan Bypass Soekarno Hatta, Kamis siang (20/11/2014). Kemacetan lalu lintas terjadi selama setengah jam akibat aksi demonstrasi mahasiswa. Kendati demikian tidak terjadi bentrokan antara massa dan anggota kepolisian, yang mengawal aksi unjuk rasa tersebut.

Selain itu para mahasiswa juga melakukan aksi teatrikal di depan Kantor Depo Pertamina. Mereka menggambarkan bagaimana masyarakat menderita ketika pemerintah menaikkan harga BBM yang merupakan kebutuhan poko masyarakat.

Ibnu Mahbub, selaku koordinator aksi mahasiswa PMII UIN Kota Bandung mengatakan, pihaknya menolak kenaikan harga BBM bersubsidi. "Dengan kenaikan harga BBM bersubsidi masyarakat menderita oleh sebab itu, kami melakukan aksi ke Depo Pertamina ini," ungkapnyan.

Dia menjelaskan, kenapa melakukan aksi demonstrasi di Depo Pertamina Gedebage, Depo pertamina ini merupakan  lumbung pendistribusian BBM di  Bandung.  Pemerintah harusnya mampu memberdayakan depo ini dengan sebaik baiknya jangan sampai menjadi sarang mafia migas.

"Fenomena kenaikan BBM ini telah mencederai kepercayaan masyarakat kepada pemerintah, kami menuntut pihak pemerintah untuk mengkaji ulang terkait kenaikan BBM dan mengawasi Depo Pertamina jangan sampai ada mafia migas didalamnya," jelasnya.

Hingga berita ini diturunkan, massa mahasiswa membubarkan diri dengan menggunakan mobil bus milik Dinas Perhubungan Kota Bandung, yang telah disiapkan oleh pihak kepolisian Polda Jabar. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,