Pohon Tumbang Timpa Mobil Jalur Puncak Sempat Ditutup

Pohon Tumbang Timpa Mobil Jalur Puncak Sempat Ditutup

Pohon tumbang menutupi badan jalan di Jalan Raya Puncak Bogor. (foto - @TMCPolresBogor)

Bogor - Pohon tumbang menutupi badan jalan di Jalan Raya Puncak Bogor, menyebabkan kemacetan panjang dari kedua arah, Kamis (30/11/2017) siang. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun mobil bernopol B 1439 FKH rusak karena tertimpa pohon.

Petugas terpaksa menutup jalur menuju Cianjur maupun arah Jakarta, tepatnya di kawasan Cibogo Desa Cipayung Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor.

Peristiwa tersebut sempat membuat panik para pengguna jalan yang melintasi kawasan tersebut. Apalagi pada siang itu kondisi arus lalu lintas terbilag sangat padat.

Kanit Laka Lantas Polres Bogor  Iptu Asep Sapudin mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB, saat hujan deras di wilayah itu. "Waktu kejadian arus lalu lintas sedang padat," katanya.

Tumbangnya pohon itu menyebabkan terjadi antrean panjang kendaraan, serta membuat petugas menutup jalur menuju Cianjur-Puncak kurang lebih satu jam.

Selama jalur ditutup, petugas dibantu dinas terkait serta warga sekitar menevakuasi pohon yang menutupi jalan. Arus kendaraan menuju Jakarta maupun sebaliknya dialihkan ke jalur alternatif. "Lalu lintas kini sudah normal. Batang pohon sudah dibersihkan di badan jalan," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,