Dua Baliho di Jalan Setiabudi Nyaris Roboh Diterpa Angin

Dua Baliho di Jalan Setiabudi Nyaris Roboh Diterpa Angin

Petugas tangani baliho di kawasan Setiabudi Bandung yang nyaris roboh. (foto - prfmnews)

Bandung -  Dua baliho di kawasan Setiabudi Bandung nyaris roboh, karena tidak kuat menahan angin yang berembus kencang, Kamis (30/11/2017) siang. Baliho yang berada di Jalan Setiabudi nomor 180, depan Toko Bangunan Rizky Panghegar Kelurahan Hegarmanah,Kecamatan Cidadap itu bergoyang ditiup angin kencang.
 
Menurut KBO Lantas Polres Cimahi, Iptu Dudi Iskandar, pihaknya menerima laporan baliho roboh sekitar pukul 11.00 WIB, dan  baru melakukan tindakan pada pukul 12.30 WIB. "Kami mendapat informsai jam 11-an, dan baru dieksekusi pukul 12.30 WIB," katanya. 
 
Baliho berukuran 5 kali 15 meter itu nyaris roboh karena tidak memiliki lubang untuk menahan angin kencang, sehingga satu tiang penyangga mengalami retak. "Posisinya memang tidak dilubangin, jadi mungkin karena angin terlalu besar sehingga tiang penyambungnya tidak kuat hingga retak," katanya. 
 
Ia mengatakan, kondisi baligo tersebut miring ke selatan. Namun satu tiang sudah kelitahan mau copot, tapi yang satunya lagi masih bertahan. Makannya kami buka dua-duanya, utara dan selatan," tegasnyanya.
 
Sementara itu, tiga unit dari DKPB dan dua unit ambulans dari Dinas Kesehatan dan Palang Merah Indonesia langsung meluncur ke lokasi untuk melakukan penangananan.
 
"Petugas melakukan assesment pada baliho yang roboh, serta dilakukan sterilisasi tempat kejadian dengan memasang garis pengaman," kata Kabid Penanggulangan Bencana, Sihar Pandapotan. Penanganan baliho nyaris roboh berakhir sekitar pukul 14.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,