Terisolir, Jembatan Penghubung AntarDesa di Cianjur Putus

Terisolir, Jembatan Penghubung AntarDesa di Cianjur Putus

Jembatan antar-desa di Kampung Bantaka Desa Muara Cikadu Kecamatan Sindangbarang Cianjur terputus. (foto - ist)

Cianjur - Warga yang tinggal di Kampung Bantaka Desa Muaracikadu Kecamatan Sindangbarang Kabupaten Cianjur terisolir, menyusul jembatan penghubung antar-desa terputus sejak dua bulan lalu. Untuk itu, warga memanfaatkan rakit untuk keluar dari wilayahnya.

Namun demikian, sejak satu pekan terakhir ini mereka sudah tidak bisa berkatifitas karena arus sungai semakin deras. "Anak sekolah terpaksa libur karena berbahaya ketika harus menyeberang sungai," kata Ketua Komunitas Pencinta Alam Los Palos, Dede Setiawan, Kamis (30/11/2017).

Anggota komunitas yang mengirimkan bantuan beberapa hari lalu juga belum bisa kembali, karena tidak bisa memaksakan diri menyeberang sungai dengan kedalaman lebih dari empat meter itu. "Bulan Juli kami ke wilayah itu, masih ada jembatan yang digunakan 100 KK. Juga ratusan anak usia sekolah mulai dari PAUD sampai SMP karena letak sekolah berada di seberang perkampungan yang terpisah sungai," katanya.

"Warga sempat secara swadaya membangun jembatan, namun jembatan kembali terputus terbawa arus karena terbuat dari kayu. Warga tidak mampu lagi membangun jembatan yang menjadi jalur utama penyeberangan".

Warga berharap, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur segera membangun kembali jembatan tersebut, karena merupakan sarana vital bagi masyarakat di kampung tersebut, termasuk anak-anak sekolah. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,