Ruang Kelas Tertimpa Pohon Siswa SD Merdeka Diliburkan

Ruang Kelas Tertimpa Pohon Siswa SD Merdeka Diliburkan

Pohon tumbang menimpa ruang kelas SDN Merdeka Lembang. (foto - ist)

Bandung - Para siswa SD Negeri Mederka di Desa Gudang Kahuripan Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat terpaksa diliburkan, menyusul ruang kelas mereka hancur akibat tertimpa pohon tumbang.

Pohon tumbang menimpa ruang kelas akibat hujan disertai angin kencang, yang terjadi Kamis 30 November pagi. "Kami sudah antisipasi, saya sudah telepon guru agar kelas bagian barat dikosongkan," kata Kepala SDN Merdeka Ade Gunawan, Jumat (1/12/2017).

Menurut Ade, tumbangnya phon tersebut terjadi sekitar pukul 09.00 WIB, saat proses belajar-mengajar berlangsung. Tampak pohon beringin yang berukuran besar menimpa ruang kelas hingga bangunan pun ambruk.

Setelah itu, pohon cemara yang juga berada di lingkungan sekolah tumbang hingga mengenai atap sekolah di sisi lainnya. Namun tidak menyebabkan kerusakan berat.

Untuk sementara waktu, para siswa diliburkan hingga pohon sekitar sekolah selesai ditebang. Karena saat ini musim hujan sehingga rentan terjadi pohon tumbang susulan. 

Untuk itu, para siswa akan kembali masuk pada Senin 4 Desember, mengingat ujian sekolah akan dimulai hari itu. "Para murid kita suruh belajar di rumah, sementara pohon-pohon akan kita pangkas," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Pendidikan,
Tags:,