Hasil Selengkapnya Pengundian Fase Grup Piala Dunia 2018

Hasil Selengkapnya Pengundian Fase Grup Piala Dunia 2018

The State Kremlin Palace di Kota Moskow tempat drawing fase grup Piala Dunia 2018 digelar. (foto - @VladimirAstapkovich/Sputnik)

Moskow - Pengundian fase grup Piala Dunia 2018 selesai dilaksanakan. Sebanyak 32 negara bakal bersaing memperebutkan predikat terbaik dunia di Rusia. Menjelang drawing Piala Dunia 2018 tersebut ada dua tim yang disebut-sebut dihindari, yakni Inggris dan Spanyol.

Undian Piala Dunia 2018 digelar di Istana Kremlin Rusia, Jumat (1/12/2017) sekitar pukul 22.00 WIB. Mantan pelatih timnas Perancis Laurent Blanc menyatakan pandangannya. Ia menilai, Inggris dan Spanyol menjadi dua tim yang ditakuti untuk berada satu grup dengan mereka.

Dilansir Independent, penampilan Inggris dan Spanyol memang begitu impresif di babak kualifikasi. Keduanya tak terkalahkan di 10 pertandingan. Meski begitu, rangking keduanya menempatkan mereka berada di Pot 2. Artinya, Inggris dan Spanyol akan berjumpa tim kuat dari Pot 1 yang diisi Jerman, Brasil, Portugal, Argentina, Belgia, Polandia dan Perancis.

"Kami melakukan begitu banyak undian. Kami berlatih mengundi empat kali. Saya pikir kami akan melakukannya lagi sekali atau dua kali. Untuk diketahui, dalam salah satu undian, Perancis dan Spanyol satu grup," kata Blanc.

"Spanyol akan menjadi masalah, karena mereka berada di Pot 2. Saya pikir, dengan Spanyol dan Inggris di Pot 2, ada banyak tim yang ingin menghindarinya. "Tak ada yang bisa Anda lakukan sebagai pelatih soal itu. Anda cuma harus menunggu. Untuk menjadi juara Piala Dunia, situasi harus sedikit menguntungkan mulai dari proses pengundian. Undian apa saja, baik di Piala Dunia atau Liga Champions misalnya".

"Hal itu menjadi hari yang penting. Yakni untuk mengetahui siapa lawan Anda. Kemudian juga untuk mulai merencanakan, sebagai pelatih, tahu di mana Anda akan bertanding. Bagus kalau bisa main berdekatan sehingga jarak tempuhnya pendek dan punya waktu pemulihan lebih banyak," katanya. (Jr.)**

Hasil lengkap drawing Piala Dunia 2018:

Grup A: Rusia, Uruguay, Mesir, Arab Saudi

Grup B: Portugal, Spanyol, Iran, Maroko

Grup C: Prancis, Peru, Denmark, Australia

Grup D: Argentina, Kroasia, Islandia, Nigeria

Grup E: Brasil, Swiss, Kosta Rika, Serbia

Grup F: Jerman, Meksiko, Swedia, Korea Selatan

Grup G: Belgia, Inggris, Tunisia Panama

Grup H: Polandia, Kolombia, Senegal, Jepang

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,