Kecelakaan Mobil PUK FSPMI PT Sami di Tol Cipali Km 76

Kecelakaan Mobil PUK FSPMI PT Sami di Tol Cipali Km 76

Korban luka kecelakaan mobil rombongan PUK FSPMI PT Sami di Tol Cipali ditawat di RS Thamrin Purwakarta. (foto - Twitter)

Purwakarta - Mobil jenis elf dengan nomor polisi K 1152 RV yang ditumpangi rombongan PUK FSPMI PT SAMI  Semarang Jawa Tengah mengalami kecelakaan di ruas Tol Cikopo - Palimanan (Cipali) Km 76 arah Cikopo. Satu korban meninggal dunia dua orng lainnya kritis dan 10 lainnya luka-luka, Jumat (1/12/2017).

Seluruh korban, baik korban yang meninggal dunia maupun korban luka masih berada di Rumah Sakit Thamrin Purwakarta. Korban meninggal dunia atas nama Ristono (33), warga Kampung Ngunut RT 01/04 Desa Ngunut, Kecamatan Karang Anyar Jawa Tengah.

Sedangkan korban kritis bernama Uswatun belum diketahui identitasnya, dan Tri Sunarti (26) warga Karang Anyar Barat RT 08/14 Desa Tandang Kecamatan Tembalang Jawa Tengah. Sementara 10 korban yang mengalami luka-luka, yaitu Pramono, Sulis, Thomas, Yohanrs, Tri Dewi, Siswoyo, Ifdu, Abidi, Yovi dan Eko.

Berdasarkan penuturan korban selamat, Vino mengungkapkan kecelakaan bermula ketika mobil elf yang ditumpanginya dikemudikan oleh Yopi membawa penumpangan rombongan PUK serikat kerja FSPMI sebanyak 14 orang dari PT SAMI, Semarang bertujuan ke Bogor.

Setibanya di ruas Tol Cipali Km 76 elf didahului oleh kendaraan yang telah mendahului kendaraan lainnya yang berada di belakang elf, namun mendahuluinya dari bagian kiri. Kendaraan minibus itu sebelum sampai di depan elf telah menabraknya, sehingga elf menabrak pembatas jalan dan menyeberang ke arah berlawanan. Elf pun terbalik dan kendaraan minibus yang menabrak langsung melarikan diri dan tidak diketahui identitasnya. Akibat peristiwa itu satu penumpang meninggal dunia dilokasi kejadian. 

Kanit PJR Tol Cipali Iptu Heri Pranata mengatakan, kecelakaan yang melibatkan kendaraan elf adalah kecelakaan tunggal. Diduga pengemudi elf dalam keadaan mengantuk, sehingga menabrak gadril kemudian masuk dan menyeberang ke jalur A Tol Cipali. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,