Bazar Natal di Jerman Ditutup Terkait Paket Mencurigakan

Bazar Natal di Jerman Ditutup Terkait Paket Mencurigakan

Bazar atau pasar Natal dibuka secara serentak di seantero Jerman pada Senin 27 November. (foto - Reuters)

Postdam - Bazar Natal di Kota Potsdam dekat Berlin Jerman ditutup menyusul adanya sebuah benda yang mencurigakan. Polisi langsung menyegel area tersebut, setelah sebuah paket mencurigakan dikirim ke sebuah apotek pada Jumat 1 Desember siang waktu setempat.
 
Ya, masyarakat Jerman masih belum dapat melupakan insiden serangan teror terhadap bazaar Natal di Berlin yang terjadi pada 2016. Seperti diketahui, sebuah truk menabrak kerumunan warga yang tengah berbelanja hingga menewaskan belasan orang.
 
"Sebuah paket yang dicurigai bahan peledak sudah kami ketahui. Kami masih menyelidiki secara pasti benda yang mencurigakan tersebut,” demikian cuitan Kepolisian Postdam.
 
Seperti dilaporkan Reuters, Sabtu (2/12/2017) berdasarkan laporan harian Neuste Nachrichten mengabarkan, apotek tersebut langsung memberi tahu polisi setelah menerima paket seukuran 40 x 50 sentimeter (cm). Sebab, paket misterius itu mengandung beberapa ruas kabel dan benda elektronik mencurigakan.
 
Sejauh ini, pihak kepolisian menerima laporan tersebut sekitar pukul 14.30 waktu setempat. Polisi yang notabene sebagai korps berbaju hitam itu membutuhkan sekitar tiga jam, untuk menonaktifkan benda yang mencurigakan tersebut.
 
Bazar atau pasar Natal itu sendiri dibuka secara serentak di seantero Jerman pada Senin 27 November, untuk menandai permulaan musim libur. Sekitar 2.600 pasar atau bazaar tersebut dibuka di Negeri Panser untuk menyambut kemeriahan Natal. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,