Bangunan Tribun Selatan Stadion Barombong Roboh

Bangunan Tribun Selatan Stadion Barombong Roboh

Bangunan tribun Stadion Barombong di Kelurahan Barombong Kecamatan Tamalate Makassar Sulawesi Selatan roboh. (foto - ant)

Makassar - Bangunan tribun lantai tiga bagian selatan Stadion Barombong di Kelurahan Barombong Kecamatan Tamalate Makassar Sulawesi Selatan roboh, saat proses pengecoran pembuatan tempat duduk. Tidak ada korban jiwa, namun para pekerja menghentikan pengerjaan sementara waktu.

Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemerintahan Provinsi Sulawesi Selatan, Sri Endang Sukarsi, pihaknya tidak mengetahui peristiwa itu. "Saya cek dulu kenapa bisa runtuh," katanya, Sabtu (2/12/2017) malam.

Sementara Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Stadion Barombong Muchlis Mallajareng mengakui, terjadi kendala konstruksi pada penyangga bangunan ditambah cuaca buruk akibat hujan yang mengguyur Kota Makassar dalam beberapa hari terakhir.

"Salah satu penyebab faktor cuaca. Kayu penyangganya sudah terpasang sejak seminggu lalu rusak karena terkena hujan terus menerus dan tidak bisa dicor beton," katanya. Sedangkan progres penyelesaian bangunan, digenjot hingga dilaksanakan siang malam dibagi tiga shift.

Pria yang menjabat Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Sulsel itu menegaskan, jumlah pekerja mencapai 545 orang dari sebelumnya 420 orang, atau ditambah 125 orang guna percepatan penyelesaian proyek pada akhir 2017.

Menurutnya, untuk progres pekerjaan pembangunan tribun selatan dan utara dari target 37,34 persen, terealisasi sudah 37,57 persen atau melebihi target. Pada tribun selatan pekerjaan dibagi dalam 18 segmen serta tribun utara dibagi tujuh segmen. Proyek ini mulai dilaksanakan pada 18 September dan diharapkan selesai 17 Desember 2017. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,