Topan Ockhi Terjang India dan Sri Lanka Tewaskan 26 Orang

Topan Ockhi Terjang India dan Sri Lanka Tewaskan 26 Orang

Topan Ockhi menerjang India dan Sri Lanka. (foto - ndtv)

Thiruvananthapuram - Untuk menghindari banjir yang semakin memburuk, ribuan orang dievakuasi ke tempat pengungsian di Sri Lanka dan India bagian selatan. Banjir disebabkan oleh Topan Ockhi yang telah menewaskan 26 orang.
 
Dilansir Daily Mail, Sabtu (2/12/2017) sebanyak 13 orang korban tewas berasal dari Sri Lanka. Sementara jumlah korban tewas lainnya berasal dari negara bagian Kerala dan Tamil Nadu India, sejak topan menerjang Laut Arab pada 1 Desember 2017.
 
Akibat topan dan banjir tersebut, rumah warga tergenang banjir. Aliran listrik dan telepon pun terputus akibat terjangan angin yang kecepatannya mencapai 130 km per jam. Ahli cuaca memperkirakan, hujan lebat akan datang karena permukaan air naik di beberapa sungai di Indiabagian selatan.
 
Sementara itu, pulau kecil India, Lakshadweep tengah bersiap menghadapi topan berkecepatan 145 km per jam. Sekolah dan perguran tinggi di sejumlah negara bagian yang terletak di selatan India telah ditutup. Pihak berwenang mencoba memulihkan hampir 4.000 jaringan listrik yang padam.
 
Departemen darurat negara bagian Kerala mengatakan, hampir 3.200 orang yang berada di kamp pengungsian butuh bantuan. "Tujuh orang tewas dalam beberapa insiden dan 218 orang diselamatkan dari laut," sebut seorang pejabat badan tersebut.
 
Pejabat cuaca mengatakan, topan itu kemungkinan akan bergerak ke utara dan negara bagian yang berlokasi di timur dalam empat hari ke depan. Pantai timur India termasuk kota-kota besar, seperti Chennai dan Bhubanesar, rentan terhadap topan yang menimbulkan kerusakan besar. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,