Tol Soroja Diresmikan Senin Polisi Lakukan Rekayasa Jalan

Tol Soroja Diresmikan Senin Polisi Lakukan Rekayasa Jalan

Petugas melakukan persiapan menyambut peresmian Tol Soroja Senin 4 Desember 2017 besok. (foto - Twitter)

Bandung - Jalan Tol Soreang - Pasirkoja (Soroja) sepanjang 10,55 kilometer rencananya bakal diresmikan pengoperasiannya oleh Presiden Jokowi, Senin 4 Desember 2017 besok. Pengamanan pun bakal diperketat karena Jokowi akan melalui jalur darat.
 
"Jajaran kami siap menurunkan pengamanan dengan kekuatan penuh, kami juga bekerjasama dengan Kodam dalam pengamanan tersebut," sebut Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto, Sabtu (2/12/2017).
 
Kasatlantas Polres Bandung AKP Doni E Wicaksono mengatakan, pengamanan akan dilakukan di sejumlah jalur yang kemungkinan akan dilewati presiden. "Informasi sementara yang saya terima, bapak presiden akan melewati jalur darat, pengamanan akan dilakukan di jalur yang akan dilewati," katanya.
 
Polres Bandung juga akan bekerjasama dengan Polrestabes Bandung dan Polres Cimahi, guna mengintensifkan keamanan. "Kekuatannya tiga ring yang harus betul-betul disiapkan, nanti kami akan rapat lagi dengan bapak Danrem," katanya.
 
Selain itu, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung juga akan melakukan antisipasi, mengenai kemungkinan adanya lonjakan arus kendaraan khususnya ke arah Soreang dan Ciwidey.
 
Menurut Kasi Rekayasa Lalu Lintas Dishub Kabupaten Bandung Isnuri Winarko, beberapa jalur yang sebelumnya untuk dua arah nanti akan dijadikan satu arah, mengingat beberapa ruas jalan kondisinya memang agak sempit.

"Misalnya, jalan yang berada di samping RSUD Soreang, sebenarnya itu kondisinya tidak memungkinkan untuk dilewati dua arah, sehingga kami coba disatu-arahkan khusus untuk kendaraan yang dari arah Ciwidey menuju Soreang," sebutnya. 

Sementara itu, Bupati Bandung Dadang M Naser menyebutkan, sebelum meresmikan ruas tol tersebut, akan dilakukan penyerahan sebanyal 10.000 sertifikat tanah lewat program Pendataan Tanah Sistemis Lengkap (PTSL) oleh BPN Kabupaten Bandung. "Saya sudah cek semuanya dan sudah siap untuk diberikan. Mengenai tempatnya nanti di Dome Balerame Sabilulungan," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Ekonomi,
Tags:,