Dua Rumah Mewah Pabrik Pil PCC di Semarang Digerebek

Dua Rumah Mewah Pabrik Pil PCC di Semarang Digerebek

Penggerebekan pabrik pembuatan pil PCC di rumah mewah Jalan Halmahera Raya nomor 27 Semarang. (foto - ist)

Semarang - Dua  rumah mewah yang dijadikan  pabrik pembuatan pil PCC Jalan Halmahera Raya 27 dan  Jalan Medoho Semarang Jawa Tengah digerebek Tim BNN, yang menemukan dua mesin pencetak pil dan jutaan butir pil zenith.
 
Petugas juga menggerebek pabrik pil zenith di Solo dan Tasikmalaya, yang diduga jaringan pabrik di Semarang. Berdasarkan keterangan Direktur Penindakan dan Pengejaran Badan Narkotika Nasional (BNN) Brigadir Jenderal Polisi Irwanto, lokasi rumah mewah di Jalan Halmahera merupakan tempat produksi  paracetamol caffein carisoprodol (PCC). 
 
"Di sini (rumah Jalan Halmahera) tempat produksinya. Kalau yang di Jalan Medoho sebagai penyimpanan atau gudang " sebut Irwanto, Minggu (3/12/2017).
Di gudang penyimpanan, BNN mengamankan sejumlah barang bukti obat PCC di sejumlah karung.
 
Namun jumlahnya masih dihitung petugas. Selain menggerebek dua lokasi di Semarang, BNN juga menggerebek sebuah gudang penyimpanan PCC di Jalan Setiabudi 66 Kota Solo.
 
Berdasarkan informasi, rumah mewah tempat produksi pil PCC diketahui merupakan rumah kontrakan. Penyewanya bernama Joni beserta istri dan beberapa orang lainnya. 
 
Sejauh ini tim BNN masih memeriksa Joni, istri dan tujuh orang yang diduga karyawan pembuat obat PCC tersebut. Penggerebekan itu juga melibatkan tim BNNP Jateng. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,