Rumah Bedeng Terbakar di Jalan Rancabolang Bandung

Rumah Bedeng Terbakar di Jalan Rancabolang Bandung

Kebakaran rumah di Jalan Rancabolang Kelurahan Margasari Kecamatan Buahbatu Kota Bandung. (foto - Diskar PB Kota Bandung)

Bandung - Sebuah rumah nonpermanen (bedeng) berukuran 4 x 6 yang berada di Jalan Rancabolang Kelurahan Margasari Kecamatan Buahbatu Kota Bandung hangus terbakar, Minggu (3/12/2017) sekitar pukul 11.45 WIB.
 
Berdasarkan keterangan Danru 1 Dinas Kebakaran Dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung, Syarif menyatakan bedeng tersebut diduga ditinggal oleh penghuninya ketika sedang bekerja. "Rumah terbakar berikut barang-barang di dalamnya. Orangnya tidak ada lagi kerja," katanya. 
 
Menurutnya, pihaknya hanya melakukan pendinginan ketika tiba di tempat kejadian. Hal itu dikarenakan rumah nonpermanen tersebut terbuat dari kayu dan bahan-bahan yang mudah terbakar. Sejauh ini,  pihaknya masih menelusuri penyebab dari kejadian itu.
 
"Kebetulan ini sudah selesai. Rumah pun sudah rata habis terbakar. Sebab bedeng terbuat dari kayu dan bahan-bahan yang mudah terbakar," tegas Syarif. 
Selain memusnahkan barang-barang milik penghuni, api juga melalap satu unit sepeda motor milik pekerja. Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada jika meninggalkan rumah dalam waktu yang cukup lama. 
 
Ia menyarankan agar memeriksa sambungan listrik ataupun gas sebelum meninggalkan hunian. "Tetap waspada, apalagi ini musim libur panjang. Kemungkinan banyak yang keluar kota, periksa antara lain sambungan listrik dan kompor gas," tambahnya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,