Bus Wisata Boyolali Hantam Tebing 2 Penumpang Tewas

Bus Wisata Boyolali Hantam Tebing 2 Penumpang Tewas

Bus pariwisata Langsung Jaya menghantam tebing di Jalan Mangunan - Imogiri Kabupaten Bantul. (foto - ist)

Bantul - Bus pariwisata Langsung Jaya dengan nomor polisi AD 2425 EF mengalami kecelakaan di Jalan Mangunan - Imogiri, tepatnya di Bukit Bego Imogiri Kabupaten Bantul Yogyakarta, Minggu (3/12/2017). Diduga, bus rem blong, mengakibatkan dua penumpang tewas dan puluhan lainnya luka-luka.

Bus bahas tersebut membawa rombongan ibu-ibu PKK dari Gombang Sawit Boyolali Jawa Tengah sekitar 53 penumpang termasuk anak-anak. Rombongan melakukan wisata ke Tebing Berisi, hutan Pinus dan akan ke Pantai Depok. Namun saat melaju di turunan, bus oleng dan tidak bisa dikendalikan.

"Bus tampaknya rem blong dan tidak terkendali. Tadi hampir menabrak rombongan saya," kata Akhmadi, salah seorang wisatawan. Begitu mendengar suara benturan, ia langsung berbalik arah dan melihat kecelakaan tersebut.

Ketika itu sejumlah penumpang sudah berada di jalan dan sebagian masih di dalam bus. Dalam kecelakaan tersebut dua orang tewas dan puluhan lainnya dilarikan ke Puskesmas Imogiri I, RS Nur Hidayah, Jetis dan RSUD Panembahan Senopati.

"Ada dua korban meninggal dunia, sedangkan yang lainnya mengalami luka-luka. Kita masih lakukan penyelidikan," tutur Kasatlantas Polres Bantul AKP Imam Bukhori. Warga sekitar langsung memberikan pertolongan dan melapor ke polisi. Kasus kecelakan itu ditangani Satlantas Polres Bantul. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,