Elf Wisatawan dari Gunung Bromo Terguling, 13 Penumpang Terluka

Elf Wisatawan dari Gunung Bromo Terguling, 13 Penumpang Terluka

Elf yang ditumpangi wisatawan asal Surabaya terguling di Jalan Desa Sukapura Kecamatan Sukapura Kabupaten Probolinggo. (foto - ist)

Probolinggo - Kendaraan jenis elf yang ditumpangi wisatawan asal Surabaya hendak pulang dari Gunung Bromo terguling, akibat mengalami rem blong. Akibatnya, 13 penumpang mengalami luka-luka.

Musibah tersebut terjadi, Minggu (3/12/2017) sekitar pukul 16.30 WIB, tepatnya di Jalan Desa Sukapura Kecamatan Sukapura Kabupaten Probolinggo. Seluruh penumpang yang mengalami luka-luka dilarikan ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.

Berdasarkan informasi, mobil elf dengan nomor polisi S 7242 J yang membawa 13 wisatawan tersebut, dikemudikan Ahmad Firdodan. Menurut Ahmad, saat kejadian mobil yang ia kemudikan berada di jalur turunan curam.

Diakui, dirinya tidak bisa melakukan upaya pengereman lantaran rem dan porsneling mobilnya macet. "Saya hilang kendali dan langsung banting setir ke arah kiri," kata Ahmad, asal Kabupaten Lamongan Jawa Timur tersebut.

Setelah itu, mobil yang ia kemudikan langsung terguling dan menabrak mobil APV dengan nomor polisi N 497 RJ. "Kami habis liburan long weekend dari Gunung Bromo dan hendak pulang ke Surabaya," tegas Ahmad Firdodan.

Meski tidak ada korban jiwa, polisi tetap melakukan penyelidikan ataskejadian tersebut. Penyelidikan dilakukan oleh jajaran Laka Lantas Polres Probolinggo. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,