Pabrik Kosmetik di Kawasan Tambora Hangus Terbakar

Pabrik Kosmetik di Kawasan Tambora Hangus Terbakar

Kebakaran pabrik merangkap gudang kosmetik di Jalan Bandengan 1 Tambora Jakarta Barat ludes terbakar. (foto - Twitter)

JakartaPabrik merangkap gudang kosmetik yang berada di Jalan Bandengan 1 Tambora Jakarta Barat ludes terbakar. Sedikitnya 15 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan ke lokasi kejadian, untuk membantu menjinakkan api.
 
Menurut Kepala Suku Dinas Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat, Abdul Cholik, petugas telah berupaya memadamkan kebakaran yang terjadi sekitar pukul 10.43 WIB. "Kita masih fokus pemadaman," katanya, Senin (4/12/2017).
 
Sebanyak 15 unit mobil kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kobaran api di lokasi. Sejauh ini, belum diketahui penyebab pasti kebakaran berikut jumlah kerugiannya.
 
Saat kebakaran, sejumlah karyawan yang berada di dalam gudang langsung berhamburan, setelah melihat api berkobar dari bagian belakang. Di ruangan itu terdapat bahan baku kosmetik yang mudah terbakar. Api berasal dari bagian belakang, di sana ada bahan baku kosmetik.
 
Selain pabrik kosmetik tersebut, lima rumah pendukung yang berada di belakang gedung terebut ikut terbakar. Sementara bagian belakang gedung pabrik sudah habis terbakar. Asap hitam masih membumbung dari pabrik yang terbakar, polisi dibantu TNI berada di lokasi untuk pengamanan. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,