Bayi Perempuan Masih Hidup Terbuang di Selokan Desa

Bayi Perempuan Masih Hidup Terbuang di Selokan Desa

Bayi perempuan masih hidup ditemukan di selokan dekat kolam ikan di belakang perkampungan di Desa Bangoan Kecamatan Kedungwaru Tulungagung. (foto - ist)

Tulungagung - Bayi perempuan yang diduga baru dilahirkan ditemukan di selokan dekat kolam ikan, di belakang perkampungan warga di Desa Bangoan Kecamatan Kedungwaru Tulungagung Jawa Timur. Bayi itu langsung dievakuasi ke rumah bidan desa untuk mendapat perawatan medis.
 
Berdasarkan penuturan salah seorang warga yang berada di lokasi kejadian, Imron menyatakan, bayi tersebut ditemukan, Senin (4/12/2017) sekitar pukul 13.00 WIB. "Saat ditemukan kondisinya masih lengkap dengan tali pusar. Bayinya berjenis kelamin perempuan itu masih hidup," katanya.
 
Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung mengevakuasi bayi untuk dibawa ke rumah bidan desa guna mendapatkan perawatan medis. Beruntung, bayi tersebut dalam kondisi sehat dan tidak sampai mengalami gangguan yang berarti.
 
Kapolsek Kedungwaru AKP Purwanto membenarkan kejadian itu. Pihaknya mengaku masih melakukan upaya penyelidikan untuk mengungkap pelaku buang bayi itu. "Begitu kami menerima informasi langsung meluncur ke lokasi kejadian. Saat ini masih kami selidiki kasusnya," katanya.
 
Pihak kepolisian juga akan melakukan serangkaian pemeriksaan terhadap sejumlah saksi, yang pertamakali mengetahui keberadaan bayi tersebut maupun warga yang ada di sekitar lokasi kejadian. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,