Jalur Pendakian Gunung Gede Pangrango Masih Ditutup

Jalur Pendakian Gunung Gede Pangrango Masih Ditutup

Jalur pendakian ke Gunung Gede Pangrango masih belum bisa dibuka. (foto - ist)

Cianjur - Meski cuaca sudah mulai membaik, jalur pendakian Gunung Gede Pangrango masih belum bisa dibuka. Bahkan, tim Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) perlu melakukan evaluasi ulang, sebelum mempertimbangkan untuk membuka kembali jalur tersebut.

Menurut Kepala Bidang Teknis Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Mimi Murdiah setelah melakukan evaluasi jalur, Senin (4/12/2017) diperoleh kesimpulan jalur belum cukup aman untuk kembali dibuka.

"Berdasarkan pemantauan dan informasi sejumlah pihak yang sempat datang ke kawasan Gunung Gede, angin masih kencang. Di atas juga masih terjadi pohon tumbang, sehingga kondisinya masih rawan,” sebut Mimi.

Oleh karena itu, pihak Balai Besar TNGGP pun memperpanjang waktu penutupan hingga Rabu 6 Desember 2017. Pada Rabu nanti tim akan melakukan evaluasi ulang dan mempertimbangkan kondisi untuk pembukaan jalur pendakian.

Pihak TNGGP juga terus mengumpulkan informasi dari pengusaha wilayah terkait. Mimi mengingatkan kepada para calon pendaki yang terpaksa membatalkan jadwalnya, untuk mengurus kepindahan atau pengembalian biaya tiket mereka.

"Hari ini kami upload tata cara perubahan jadwal pendakian atau pengembalian biaya tiket di laman TNGGP. Bagi mereka yang tidak jadi naik pada kuota dan jadwal pendakian 1-3 Desember, bisa memilih opsi yang kami tawarkan,” katanya.

Disebutkan, hingga hari kelima penutupan jalur pendakian sudah banyak calon pendaki yang mengurus pengembalian biaya tiket dibanding yang mengganti jadwal mendaki. Bagi calon pendaki yang terdaftar per 30 November sampai waktu akhir penutupan, dapat melihat tata cara pengembalian dana ataupun pergeseran jadwal mendaki di gedepangrango.org. (Jr.)**

.

Categories:Wisata,
Tags:,