Kontes Waria di Kota Makassar Dibubarkan Paksa Kepolisian

Kontes Waria di Kota Makassar Dibubarkan Paksa Kepolisian

Gelaran kontes waria bertajuk Malam Grand Final Duta HIV/Aids dan Narkoba di Hotel Singgasana Makassar dibubarkan pihak kepolisian. (foto - ist)

Makassar - Gelaran kontes waria bertajuk Malam Grand Final Duta HIV/Aids dan Narkoba di Hotel Singgasana Makassar Sulawesi Selatan dibubarkan pihak kepolisian. Hal itu dilakukan untuk meminimalisir gesekan dari pihak lain, yang tidak menyetujui acara tersebut.

"Sebelum acara itu dilaksanakan kita tutup, karena meski dibungkus dengan tema hari Aids sedunia, tapi ada beberapa acara yang mungkin tidak sesuai. Selain itu menghindari kemungkinan terjadinya gesekkan dari orang lain yang tidak sependapat dengan kaum waria," kata Kapolsek Ujung Pandang Kompol Wahyu, Senin (4/12/2017).

Sebelum acara berlangsung, sejumlah waria pun terpaksa pulang dan tak jadi mengikuti kontes berbalut pergelaran busana itu. Sementara pihak hotel maupun panitia belum memberikan keterangan, terkait pembubaran acara tersebut.

"Ada yang kembali pulang, kalau mereka yang tinggal dan menginap di hotel silakan menginap. Namun untuk kegiatan sudah tidak boleh dilakukan, pihak hotel juga sudah kooperatif," tega Wahyu.

Sebelumnya, acara tersebut diketahui tidak mengantongi izin dari pihak kepolisian setempat. Para waria tersebut tidak hanya berasal dari Kota Makassar, tapi juga datang dari sejumlah daerah khususnya di Sulawesi Selatan. (Jr.)**

.

Categories:Gaya hidup,
Tags:,