Ibu Negara Afghanistan Temui Jokowi di Istana Bogor

Ibu Negara Afghanistan Temui Jokowi di Istana Bogor

Ibu Negara Afghanistan Rula Ghani bersama Presiden Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan Istana Bogor Jawa Barat. (foto - ist)

Bogor - Ibu Negara Afghanistan, Rula Ghani berkunjung ke Kompleks Istana Kepresidenan Istana Bogor Jawa Barat, yang diterima langsung oleh Presiden Jokowi, Selasa (5/12/2017) sore.
 
Rula Ghani yang tiba sekitar pukul 17.05 WIB tampak mengenakan blouse warna hijau dengan kerudung putih, sedangkan Jokowi memakai batik berwarna biru cokelat. Mereka langsung melakukan pertemuan di ruang kerja Presiden, didampingi Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi.
 
Sebelumnya, Rula Ghani pun sudah menghadiri acara yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) di Shangri-La Hotel Jakarta. Khususnya dalam acara Simposium Peran Ibu untuk Perdamaian.
 
Menurut Rula Ghani, dirinya sudah cukup lama merasakan dan melihat masyarakat hancur. Harapan bagi masa depan yang lebih baik semakin menjauh. "Tengoklah Suriah yang memiliki begitu banyak kota telah hancur, Yaman jutaan orang sekarat karena sulitnya akses makanan dan pengobatan, Libya masyarakatnya terbagi," katanya.
 
Oleh karena itu, Rula Ghani dengan lantang mengatakan dirinya ingin perdamaian tercipta. Sebab aa juga merasakan di negaranya bahwa pernah hilang yang namanya kedamaian.
 
"Kenapa kami menginginkan perdamaian, orang-orang yang terdampak oleh adanya konflik dan perang, harus menyatukan suara dan melawan kehancuran bagi kehidupan dan masa depan," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,