Bentengi Minimarket di Cikole Bukan Kasus Sengketa

Bentengi Minimarket di Cikole Bukan Kasus Sengketa

Warga membentengi lahan miliknya di depan minimarket di Jalan Raya Tangkubanperahu Cikole Kabupaten Bandung Barat. (foto - prfmnews)

Bandung - Kasus pembentengan minimarket di Jalan Raya Tangkubanperahu Kampung Karangtengah Desa Cikole Kabupaten Bandung Barat, bukan kasus sengketa lahan. Pembentengan sebagai langkah antisipasi keluarga Pak Haji Anang selaku pemilik lahan, agar lahannya jelas dengan batas Indomaret.

Kapolsek Lembang Kompol Rahmat Lubis mengatakan, setelah dilakukan penyelidikan ke lokasi kejadian, ia tidak mendapatkan temuan tentang permasalahan sengketa lahan antara pemilik lahan dan pihak minimarket.

"Jadi kejadian sebenarnya tidak ada sengketa lahan, pembentengan Indomaret sebagai langkah antisipasi keluarga Pak Haji Anang selaku pemilik lahan, untuk membatasi lahannya agar jelas dengan batas Indomaret. Sebab, kemarin ini dipakai sebagai lahan parkir," kata Rahmat, Rabu (6/12/2017).

Meski demikian, lanjut Rahmat kedua pihak antara minimarket dan pemilik lahan sudah terdapat pembicaraan dan tidak terdapat masalah. Bahkan, dari pembicaraan tersebut pihak minimarket bersedia untuk melakukan perombakan.

"Kedua belah pihak sudah ada pembicaaran, tidak ada masalah apapun. Pihak Indomaret tidak keberatan untuk selanjutnya merombak tokonya. Maksudnya toko tampak depannya akan dirombak," katanya.

Ia menyatakan, sejauh ini kedua belah pihak tidak merasa dirugikan dan telah mengetahui permasalahannya, sehingga kasus itu dianggap selesai. "Sejauh ini, situasi di sekitar aman, tenteram dan kedua belah pihak sudah menyadari masalah yang sebenarnya," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,