Sefriani Lahirkan Bayi Kembar 4 Usai Ikut Program Inseminasi

Sefriani Lahirkan Bayi Kembar 4 Usai Ikut Program Inseminasi

Sefriani (33) melahirkan bayi kembar empat di Rumah Sakit Mohamad Hoesin (RSMH) Palembang. (foto - ist)

Palembang - Kebahagiaan menyelimuti pasangan Heki Triawan (32) dan istri Sefriani (33). Pasalnya, Sefriani baru saja melahirkan bayi kembar empat. Sefriani melahirkan di Rumah Sakit Mohamad Hoesin (RSMH) Palembang, pada Selasa 5 Desember sekitar pukul 13.40 WIB.

Dalam persalinan keduanya, pasangan yang sudah menikah sejak 7 tahun lalu itu dikaruniai seorang bayi laki-laki dan tiga perempuan sekaligus melalui proses caesar.

"Alhamdulillah ini rezeki kami, sebelumnya saya dan istri tidak pernah memiliki firasat apapun. Jadi tidak tau kalau akan lahir empat sekaligus dalam keadaan sehat," aku Heki saat menggelar konferensi pers di RSMH Palembang, Rabu (6/12/2017).

Heki yang bekerja sebagai karyawan swasta mengaku, sebelumnya telah memiliki seorang anak laki-laki dan kini sudah berusia 3 tahun. Dengan kelahiran empat bayi kembarnya itu, berarti keduanya telah menambah jumlah anak menjadi lima.

"Dengan penambahan empat anak yang kembar ini, total anak saya jadi lima. Sebelum hamil kami juga mengikuti program insiminasi, karena saya ingin cepat punya anak. Pertimbangannya karena usia istri saya sudah kepala 3," katanya.

Sementara itu, Aerul Cakra Alibasya salah seorang dari tim dokter yang menangani kelahiran itu mengatakan, keempat bayi kembar Heki lahir dalam kondisi premature. Bahkan, berat badan saat lahir keempatnya hanya sekitar 1,5 kg, di mana seharusnya memiliki berat 2,5 kg.

"Untuk saat ini bayi keempat tersebut masih dalam perawatan intensif di ruang NICU, karena lahir di bawah normal. Semua kita cek secara berkala, tapi sampai saat ini kondisinya sudah membaik karena terus diberi nutrisi," katanya. (Jr.)** 

.

Categories:Daerah,
Tags:,