Piala Presiden 2018 Bakal Diikuti 18 Klub Liga 1

Piala Presiden 2018 Bakal Diikuti 18 Klub Liga 1

Konferensi pers Piala Presiden 2018 di Makostrad Gambir Jakarta Pusat, Rabu 6 Desember 2017. (foto - ist)

Jakarta - PSSI kembali bakal menggelar turnamen pramusim bertajuk "Piala Presiden". Gelaran kali ini menjadi yang ketigakalinya di Indonesia sejak 2015 dan 2017.

Demikian disampaikan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, dalam pertemuan di Makostrad Gambir Jakarta Pusat, Rabu (6/12/2017). Selain itu, ia juga menunjuk Ketua Steering Committee (SC) Piala Presiden, Maruarar Sirait.

Maruarar dipercaya oleh PSSI untuk mengawal Piala Presiden 2018, karena dia sudah berpengalaman dalam dua edisi sebelumnya. "Setelah melaksanakan Liga 1, Liga 2 dan Piala Soeratin pada 2017, kami mengumumkan jika kegiatan kami pada 2018 akan lebih padat. Liga akan dimulai pada pertengahan Februari 2018, dan sebelum kompetisi dimulai ada Piala Presiden sebagai persiapan menuju kompetisi musim depan," kata Edy kepada wartawan.

"Selain itu, akan ada Asian Games, AFF dan AFC. Oleh karena itu, PSSI dengan segala pertimbangan menunjuk Maruarar Sirait untuk menjadi SC di Piala Presiden 2018," tegas Edy. PSSI baru sekadar menunjuk Ketua SC, sedangkan jadwal pelaksanaan Piala Presiden itu sendiri masih belum ditetapkan.

"Untuk waktunya akan diputuskan kemudian, setelah bertemu dengan Presiden. Pesertanya ada 18 klub Liga 1, dalam rangka persiapan masuk ke putaran liga. Maruarar akan menentukan organisasi, akan disiapkan dan direncanakan," katanya.

Maruarar menyambut baik dengan tangan terbuka atas penunjukan sebagai Ketua SC tersebut. Ia menyatakan siap untuk memperbaiki setiap kekurangan yang ada dari dua gelaran sebelumnya. "Ini kali ketiga saya diminta untuk jadi SC. Saya bekerja atas arahan Ketum PSSI dan Presiden. Ada amanat yang saya pegang dari yang punya piala ini," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,