Tiket KA Ekonomi Baru Dinaikkan Awal 2015

Tiket KA Ekonomi Baru Dinaikkan Awal 2015

Tiket KA Ekonomi Baru Dinaikkan Awal 2015

Bandung - Terkait kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi yang dilakukan oleh pemerintah, menyebabkan segala lini perekonomian di Indonesia mengalami peningkatan termasuk tarif transportasi umum.

Lain halnya dengan tiket kereta api, hingga saat ini belum mengalami kenaikan. Pernyataan itu dikatakan Humas Kadaop II PT Kereta Api Indonesia (KAI), Junervin kepada CikalNews.com melalui sambungan telepon genggamnya, Kamis (20/11/2014).

"Memang tarif penumpang untuk kendaraan umum seperti angkot, bus mengalami kenaikan. Terkecuali kereta api hingga saat ini belum ada imbauan dari pusat untuk menaikkan tarif," ujarnya kepada wartawan.

Meski demikian, bukan berarti tidak akan ada kenaikan tiket kereta api, jadi akan ada perubahan harga untuk kereta api kelas ekonomi jarak sedang dan jauh di bulan Januari 2015 mendatang.

" Saat ini memang belum, tetapi akan ada perubahan harga di kereta api kelas ekonomi jarak sedang dan jauh di bulan Januari 2015 yang belum PSO," ungkapnya.

Ia juga memaparkan, untuk jurusan kereta api jarak dekat sebagai contoh Bandung - Cicalengka tidak akan mengalami perubahan. Perhitungan untuk kenaikan harga kereta api kelas ekonomi pada awal tahun 2015 ini, sudah sampai ke pusat.

"Rincian kenaikan harga tiket kereta api ekonomi pada Januari 2015 mendatang telah sampai ke pusat. Mengenai akan ada kenaikan juga di daerah lain, kita belum tahu. Ini proyeksi kita di awal tahun 2015," pungkasnya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,