Pikap Hantam Tiang Listrik di Jalan Riau, Pengemudi Tewas

Pikap Hantam Tiang Listrik di Jalan Riau, Pengemudi Tewas

Kecelakaan tunggal mobil pikap di Jalan LLRE Martadinata (Riau) Bandung. (foto - ist)

Bandung - Mobil pikap Mitsubishi warna hitam  dengan nomor polisi D 8068 ET mengalami  kecelakaan tunggal di Jalan LLRE Martadinata (Riau) Bandung. Pikap tersebut terguling lalu menghantam tiang listrik tepatnya di depan Hotel Newton, Kamis (7/12/2017) dinihari sekitar pukul 01.00 WIB.

Selain menewaskan pengemudi bernama Gugun Gunawan (23) warga Kampung Cantilan Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung, kecelakaan itu juga menyebabkan kernet Gilang Romadon (17) warga Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon luka parah.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo mengatakan, berdasarkan keterangan sejumlah saksi peristiwa itu bermula saat mobil pikap yang dikendarai Gugun melaju dalam kecepatan tinggi dari Taman Pramuka (utara) menuju Jalan A Yani (selatan).

Ketika melintas di lokasi kejadian, tiba-tiba kendaraan tersebut hilang keseimbangan lalu terguling. Tak berhenti sampai di situ, mobil pikap itu juga menabrak tiang listrik di kiri jalan. Akibat benturan keras dengan aspal dan tiang listrik, kondisi mobil remuk.

"Terkait penyebab mobil pikap terguling masih dalam penyelidikan petugas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung," tambah Hendro.

Sementara itu, anggota Laka Lantas Unit Tengah Polrestabes Bandung Brigadir Ono Darsono menyatakan,   mobil pikap pengangkut sampah tersebut langsung dievakuasi tim Diskar PB Kota Bandung.

Kedua korban baik yang meninggal maupun yang mengalami luka-luka langsung dibawa ke RSUP Hasan Sadikin dengan ambuans PMI Kota Bandung. "Kondisi kendaraan ringsek parah di bagian depannya. Mungkin karena kecepatan tinggi," katanya.

Sejauh ini, keluarga korban yang meninggal sudah dihubungi oleh pihak pemilik mobil. Sedangkan mobil pikap yang telah dievakuasi sudah diamankan di Unit Laka Polrestabes Bandung. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,