Truk Terguling Tutupi Lintasan Kereta di Kawasan Rajapolah

Truk Terguling Tutupi Lintasan Kereta di Kawasan Rajapolah

Dump truck terguling ke lintasan kereta api di sekitar wilayah antara Rajapolah menuju Tasikmalaya. (foto - prfmnews)

Tasikmalaya - Sebuah dump truck mengalami kecelakaan tunggal terguling ke lintasan kereta api di sekitar wilayah antara Rajapolah menuju Tasikmalaya, Kamis (7/12/2017).

Berdasarkan keterangan Kasatlantas Polres Tasik Kota AKP Sofyan Efendi menyebutkan, akibat kecelakaan tersebut membuat jalur kereta api terhalang bankai dump truck. "Untuk sementara waktu hal itu mengakibatkan perjalanan KA pun terganggu," katanya.

Menurut Sofyan, truk tersebut hilang kendali ketika sopir berusaha untuk menghindari tabrakan dengan sepeda motor yang tengah menyalip dari arah berlawanan.

"Truk yang mengarah dari Rajapolah ke Tasikmalaya saat melintasi di lokasi kejadian menghindari tabrakan, sehingga oleng ke sebelah kiri jalan. Nmun truk akhirnya terguling ke lintasan kereta," katanya.

Namun demikian, hingga siang hari jalur KA sudah kembali aman karena evakuasi truk hanya memerlukan waktu sekitar 45 menit. Namun selama proses evakuasi, sejumlah kereta terpaksa menunggu di Stasiun Tasikmalaya dan di Stasiun Ciawi. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,