Truk Terguling di Tanjungsari Muatan Batubara Berceceran

Truk Terguling di Tanjungsari Muatan Batubara Berceceran

Truk bermuatan batubara terguling di Jalan Tunggul Hideung Tanjungsari Pamulihan Kabupaten Sumedang. (foto - Polres Sumedang)

Sumedang - Truk bermuatan batubara terguling di kawasan Tanjungsari Kabupaten Sumedang tepatnya di Jalan Tunggul Hideung wilayah Pamulihan arah Bandung, akhirnya berhasil dievakuasi petugas.

"Alhamdulillah bisa dievakuasi dengan cepat dengan menggunakan loder," sebut Kapolsek Pamulihan Sumedang Iptu Agus Permana, saat on air di PRFM, Jumat (8/12/2017).

Menurut Agus, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 06.30 WIB. Berdasarkan keterangan saksi, truk jenis puso dengan nomor  polisi B 9874 UYT tersebut hendak beristirahat di salah satu rumah makan.

Namun, ketika sopir akan menginjak rem untuk berhenti, tiba-tiba remnya blong hingga pengemudi atas nama Haris loncat keluar. Sementara itu, truk terus mundur ke arah kiri, dan material di dalam kendaraan tumpah ke sebelah kanan jalan. "Tidak ada korban jiwa atau luka dalam kejadian itu,” tegas Agus.

Atas kejadian itu, jalan raya Bandung - Sumedang mengalami kamacetan yang mengular hingga sekitar satu kilometer, rerhitung sejak pukul 06.30 WIB hingga pukul 10.30 WIB.

Petugas sempat berlakukan buka tutup jalan karena material batubara tumpahan dari truk berserakan di jalan sehingga membahayakan pengendara, baik dari arah Bandung maupun Sumedang.

Namun demikian, setelah truk yang terguling dan material batubara yang menghalangi jalan selesai dievakuasi, maka arus lalu lintas secara umum di wilayah Pamulihan Sumedang siang harinya kembali lancar. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,