Restoran Telanjang Itu Resmi Dibuka di Jantung Kota Paris

Restoran Telanjang Itu Resmi Dibuka di Jantung Kota Paris

Suasana interior Restoran O'Naturel. (foto - Facebook)

ParisIde gila datang dari kakak - beradik Mike dan Stephane Saada,  yang keduanya memang menganut naturisme atau nudisme. Keduanya mendirikan restoran telanjang, yang secara resmi telah dibuka untuk umum dengan nama O'Naturel di pusat kota Paris Perancis.
 
Dilansir Mirror, gerakan kultural dan politik mempraktikkan, menganjurkan dan mempertahankan pergaulan telanjang baik dalam lingkungan pribadi maupun umum itulah, yang menginspirasi mereka untuk mendirikan restoran telanjang tersebut.
 
Di O'Naturel, pelanggan harus melakukan pemesanan terlebih dahulu. Selain itu, pelanggan dilarang melakukan 'sesuatu' selain makan selayaknya restoran pada umumnya. Buka di malam hari, restoran di Perancis itu mendukung arus yang lebih bebas. 
 
Menurut Saada, danau yang tersembunyi terlalu dingin di musim dingin. "Biasanya, orang hanya bisa menjadi nudisme pada saat musim panas," sebut pria berusia 42 tahun tersebut.
 
Di bagian interior sendiri O'Naturel menggunakan dekorasi minimalis. Sementara menu makanannya didominasi makanan klasik Perancis. Antara lain lobster, foie gras dan siput dengan saus krim peterseli. Setidaknya, pelanggan harus membayar 57.50 dolar AS atau setara Rp767 ribu untuk tiga sajian menu.
 
Untuk privasi, restoran tersebut ditutupi dengan memasang gorden putih pada setiap jendela. Setelah makan, pengunjung diharapkan tidak meninggalkan pakaian di tempat penitipan.
 
Sementara itu Presiden Federasi Naturist Perancis Yves Leclerc mengaku, dirinya merasa sangat senang karena bisa ikut makan malam. "Kami berada di jantung Kota Paris dan kami makan telanjang. Ini memang sedikit tidak nyata," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Gaya hidup,
Tags:,