Bayi Perempuan dalam Kantong Plastik Ditemukan di Cinunuk

Bayi Perempuan dalam Kantong Plastik Ditemukan di Cinunuk

Bayi perempuan dalam kantong plastik ditemukan warga di Cinunuk Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. (foto - ilustrasi)

Bandung - Seorang warga menemukan bayi perempuan yang masih hidup dalam kantong plastik di pinggir Jalan Pandanwangi Desa Cinunuk Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung, Jumat 9 Desember malam. Bayi malang itu pertamakali ditemukan Syamsulaeman (36), warga Kompleks LDII Desa Cibiru Wetan Kecamatan Cileunyi, ketika ia jalan kaki sepulang kerja.

Bayi perempuan yang diperkirakan baru berumur tiga minggu itu ditemukan di belokan pinggir jalan dalam kresek putih. Ketika diperiksa, dalam keresek itu terdapat bayi diselimuti pernel, mengenakan celana dalam orang dewasa warna biru dan tersimpan dot bayi terisi susu masih hangat.

"Pak Syamsu yang pertamakali menemukan bayi itu. Ia tampaknya penasaran untuk menghampiri kresek itu lalu dibukanya," kata Kadus 6 Desa Cinunuk Hermawan kepada wartawan didampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Cinunuk Bripka Heri Maryadi dan Serda Zakaria.

Hermawan menjelaskan, bayi itu diamankan oleh Syamsu yang pertamakali menemukan. Bayi itu dibawa ke Rumah Sakit Herimina Arcamanik Bandung, untuk mendapatkan pemeriksaan dan perawatan. Semalam juga kasus penemuan bayi itu sudah ditangani petugas Unit Rekrim Polsek Cileunyi.\

Serda Zakaria menambahkan, pihaknya mempekirakan bayi yang ditemukan di jalan dalam kresek itu belum lama. Hal itu terbukti dengan ditemukannya dot dalam kresek terisi susu yang masih hangat. "Bayi malang itu diperkirakan baru berumur 2 hingga 3 minggu," katanya.

Sementara itu, Kapolsek Cileunyi Kompol H. Dadan Suryana menyatakan, pihaknya sudah melakukan penyelidikan terkait penemuan bayi itu. Selain telah cek ke TKP, memeriksa sejumlah saksi juga mengamankan sejumlah barang bukti. Antara lain kantong kresek warna putih, dot, pernel dan celana dalam orang dewasa warna biru.

"Bayi malang itu kini dirawat dan diamankan oleh orang yang pertamakali menemukannya. Kita berharap, kasus penemuan bayi malang itu segera terungkap, dengan meringkus pelaku yang telah tega membuangnya," tegasnya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,