Mojang Bandung Antusias Ikuti Audisi Miss Indonesia 2018

Mojang Bandung Antusias Ikuti Audisi Miss Indonesia 2018

Sejumlah peserta audisi Miss Indonesia 2018 di Hotel Grand Aquila Jalan Dr. Djundjunan (Pasteur) Kota Bandung. (foto - @OfficialRCTI)

Bandung - Puluhan mojang Bandung dengan tekun mengikuti audisi "Miss Indonesia 2018",  untuk bersaing menjadi yang terbaik hingga terpilih mewakili Jabar di ajang Miss Indonesia 2018 dan wakil Indonesia di Miss World 2018.
 
Audisi yang digelar RCTI dan Yayasan Miss Indonesia itu berlangsung di Hotel Grand Aquila Jalan Dr. Djundjunan (Pasteur) Kota Bandung, Sabtu (9/12/2017). Menurut Produser Miss Indonesia 2018 Fajar Kurniawan, Bandung merupakan kota keempat pelaksanaan audisi.
 
Sebelumnya, audisi Miss Indonesia 2018 telah digelar di Jakarta, Surabaya dan Semarang. Setiap peserta audisi di setiap kota harus melalui beberapa tahapan. Yakni pendaftaran, pengukuran tinggi badan, psikotes, tes tertulis, wawancara, photo booth dan catwalk.
 
Peserta audisi juga harus memenuhi syarat berusia antara 17 - 23 tahun sebelum April 2018. "Sedikitnya ada 20 peserta yang mengikuti audisi dan sampai sekarang pun masih berdatangan. Sebagia besar berasal dari Kota Bandung, tapi ada juga dari Karawang," katanya.
 
Ia menjelaskan, pihaknya tidak mematok kuota perwakilan dari setiap kota. Sebab, yang dicari bukan sekadar cantik secara fisik, tapi juga harus memiliki kemampuan, cerdas, bakat seni dan berjiwa sosial yang baik. Jadi panitia melihat keseluruhan nilai-nilai positif, lalu ditentukan 34 finalis yang akan menjadi wakil masing-masing provinsi.
 
Ke-34 finalis itu nantinya akan menjalani masa karantina di Jakarta sampai saatnya malam pemilihan Miss Indonesia 2018. "Pada malam puncak akan dipilih satu dari 34 peserta untuk dinobatkan sebagai Miss Indonesia 2018, yang akan mewakili Indonesia di ajang Miss World 2018," katanya.
 
Selama karantina, peserta memperoleh pembekalan diri guna mengasah kemampuan dan bakat agar tak hanya memiliki paras cantik, tapi juga kepribadian yang menarik. Pembekalan antara lain, peningkatan kemampuan berbicara di depan publik (public speaking), pembentukan karakter (character building), cara bersikap (manner), kelas kecantikan (beauty class) dan modelling.
 
Mengenai peserta berhijab, Fajar menyatakan, Miss Indonesia 2017 terbuka untuk siapa saja. Pada Miss Indonesia 2017, ada satu peserta berhijab asal Aceh. Untuk tahun ini pun peserta berhijab dipersilakan ikut mendaftar pada penyelenggaraan ke-14 ini. "Yang penting ia memenuhi kriteria MISD," tegas Fajar.
 
Miss Indonesia adalah ajang pencarian wanita Indonesia berkarakter dan berkepribadian beauty with a purpose. Yakni perempuan yang memiliki kecantikan, berkemampuan istimewa dan memberikan kontribusi positif bagi kehidupan masyarakat sekitarnya. RCTI dan Yayasan Miss Indonesia juga menggelar audisi special hunt di Bali, Medan, Makassar, Kalimantan Timur dan Yogyakarta.
 
Ia menyatakan, seperti Miss Indonesia 2017 pada tahun ini pun pencarian calon dilakukan lewat sosial media Instagram. Setiap orang dapat dengan mudah mendaftarkan diri atau merekomendasikan teman untuk menjadi Miss Indonesia 2018, hanya dengan mengunggah foto diri.
 
Lalu tambahkan caption di kolom komentar dengan format: Nama Lengkap Umur Tinggi Badan Berat Badan Kota Domisili Daerah Asal dan menggunakan hashtag #TheNextMissIndonesia2018 lalu mention ke @MissIndonesia dan @OfficialRCTI. "Formulir pendaftaran audisi Miss Indonesia 2018 dapat diunduh melalui website resmi www.missindonesia.com dan www.rcti.tv," tambahnya. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,