Gerakan Jaga Bhumi Turut Semarakkan Suasana CFD Dago

Gerakan Jaga Bhumi Turut Semarakkan Suasana CFD Dago

Gerakan Jaga Bhumi dan warga semarakkan suasana Car Free Day (CFD) Dago dalam rangka memperingati bulan menanam pohon, Minggu 10 Desember 2017. (foto - @id_jagabhumi)

Bandung - Gerakan Jaga Bhumi  bersama warga turut menyemarakkan suasana Car Free Day (CFD) Dago Bandung,  dalam rangka memperingati bulan menanam pohon pada Desember ini, Minggu (10/12/2017).
 
Menurut Conservation Expert dari Yayasan Kebun Raya Indonesia, Sudjati Budi Susetyo gerakan itu merupakan aktivitas Jaga Bhumi yang melibatkan publik, untuk meningkatkan kesadaran akan kepedulian terhadap lingkungan. "Lebih dari 100 peserta dari kalangan komunitas, pelajar dan masyarakat sekitar turut-serta meramaikan kegiatan itu," sebut Sudjati.
 
Sudjati menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengajak masyarakat dengan beraktivitas di ruang terbuka. Dengan beraktivitas di ruang terbuka, selain mendapatkan kesehatan juga mendapatkan manfaat lainnya. Yakni mendapatkan udara segar dan berinteraksi dengan alam.
 
"Diharapkan, masyarakat akan lebih menghargai alam dan lingkungan sekitar, bukan malah dengan merusaknya. Aksi CFD dari Jaga Bhumi tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati bulan menanam pohon nasional," katanya.
 
Ia mengimbau, dengan adanya gerakan Jaga Bhumi diharapkan dapat mengedukasi dan mengingatkan kepada publik semua, untuk menanam tumbuhan dan kemudian menjaga serta melestarikannya. Gerakan Jaga Bhumi merupakan program acara yang diselenggarakan oleh Yayasan Kebun Raya Indonesia dan Dyandra Promosindo. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,