Peserta Audisi "Miss Indonesia 2018" di Bandung Meningkat

Peserta Audisi

Audisi Miss Indonesia 2018 di Hotel Grand Aquila Jalan Dr. Djundjunan (Pasteur) Bandung, Minggu 10 Desember 2017. (foto - @OfficialRCTI)

Bandung - Para peserta audisi  "Miss Indonesia 2018" pada pelaksanaan hari kedua di Kota Bandung  jumlahnya meningkat dibandingkan dengan hari pertama. Di hari kedua tersebut peserta yang mendaftar mencapai 47 orang, sedangkan pada hari pertama hanya 25 peserta.
 
"Seperti biasa para peserta Miss Indonesia 2018 akan diukur tinggi badan, dilanjutkan dengan psikotes, ujian tertulis, wawancara, photo booth, catwalk serta terakhir adalah penjurian," sebut Marketing Communication RCTI, Wahyu Ramadhan di Hotel Grand Aquila Jalan Dr. Djundjunan (Pasteur) Bandung, Minggu (10/12/2017).

Namun demikian, Wahyu mengungkapkan, sejauh ini antusiasme peserta dalam mengikuti audisi tersebut cukup tinggi. Dibandingkan dengan tahun lalu, maka untuk tahun ini mengalami peningkatan hingga 10 persen.

"Bandung bisa dikatakan merupakan kota andalan kami karena orangnya cantik-cantik dan pintar, sehingga mereka sangat berpotensi untuk menjadi finalis di ajang Mis Indonesia 2018 ini," tegasnya.
 
Seperti diketahui, Yayasan Miss Indonesia kembali menyelenggarakan ajang pencarian perempuan Indonesia untuk menjadi yang terbaik di tahun 2018. Kali ini audisi serempak digelar di empat kota besar yakni Jakarta, Surabaya, Semarang dan Kota Bandung.

Untuk audisi di Kota Bandung dilaksanakan selama dua hari, yakni sejak Sabtu dan Minggu. Menurut Wahyu Ramadhan, audisi tersebut merupakan ajang pencarian wanita berkarakter dan berkepribadian beauty with a purpose. Para perempuan cantik dengan kemampuan istimewa itu, nantinya diharapkan mampu memberikan kontribusi yang positif bagi kehidupan masyarakat sekitar.

"Mekanisme audisinya nanti kita pilih yang terbaik. Kemudian setelah ada kita beri tanda lalu kita tarik datanya. Misalnya, dari Bandung ada beberapa finalis, satu terbaik terpilih mewakili Bandung dan jika ada kedua terbaik dan ternyata berasal dari daerah lain, kita tawarkan dia untuk mewakili provinsinya," katanya.

"Sebab seperti Bandung dan Jakarta itu adalah kota besar, pasti banyak warga luar provinsi yang tengah kuliah bahkan ikut audisi di sini. Jadi kalau mereka lolos kita tawarkan mereka untuk ikut mewakili kota asal atau provinsinya yang memang belum ada perwakilan," tambahnya.

Sementara itu, sejumlah peserta audisi mengaku benar-benar tertarik untuk mengikuti ajang pencarian Miss Indonesia tersebut. Dengan bekal yang dimilikinya, mereka percaya diri untuk ikut dalam ajang ini. "Awalnya karena ada dorongan dari temen-temen untuk ikut audisi. Yang disiapkan mental dan perbekalan pengetahuan. Mudahan-mudahan bisa melewatinya dengan baik," ujar beberapa peserta. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,