Wapres Terima Tiga Dubes

Wapres Terima Tiga Dubes

Wapres Terima Tiga Dubes

Jakarta- Wakil Presiden Jusuf Kalla dijadwalkan secara berturut-turut menerima kunjungan kehormatan tiga duta besar di Kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Kamis (20/11/2014).
 
Keterangan resmi Sekretariat Wapres di Jakarta, Kamis menyebutkan duta besar yang akan bertemu Jusuf Kalla adalah Duta Besar Jepang untuk Indonesia Yasuaki Tanizaki, Duta Besar Finlandia untuk Indonesia Palvi Hiltuinen-Tolvio, serta Duta Besar Palestina untuk Indonesia Fariz Mehdawi.
 
Sejak sebulan setelah Jusuf Kalla dilantik menjadi wakil presiden, sudah ada belasan wakil dari negara sahabat melakukan kunjungan kehormatan.
 
Mereka itu antara lain Wakil Presiden Angola Manuel Domingos Fincente, Menteri Luar Negeri Uni Emirat Arab Sheikh Abdullah bin Zayed Al Nahyan, Ketua Dewan Federasi Majelis Federal Federasi Rusia VI Matvienko, Wakil Presiden Senior Urusan Internasional Kamar Dagang Amerika Serikat Myron Brilliant, Duta Besar Zimbabwe untuk Indonesia A Mageza, Country Director World Bank Rodrigo A Chaves, serta Presiden Islamic Development Bank Mohamed Al.
 
Kunjungan wakil negara sahabat tersebut antara lain selain memberikan ucapan selamat atas terpilihnya pemerintahan baru, juga keinginan mereka untuk terus meningkatkan hubungan dengan Indonesia yang selama ini telah berjalan baik.
 
Kerja sama yang dimaksud antara lain mengharapkan kerja sama politik, perdagangan, investasi, keuangan, perbankan, pariwisata, teknologi, hingga penanggulangan terorisme dengan Indonesia tetap bisa berjalan bahkan ditingkatkan. (AY)
.

Categories:Nasional,
Tags:nasional,