Aktris Bollywood Mengalami Pelecehan Seksual di Pesawat

Aktris Bollywood Mengalami Pelecehan Seksual di Pesawat

Zaira Wasim. (foto - Bollywood Hungama)

New Delhi - Salah seorang aktris Bollywood yang masih berusia 17 tahun, mengaku menjadi korban pelecehan seksual di dalam pesawat. Aktris tersebut dilecehkan oleh seorang penumpang pria, yang duduk di belakangnya saat penerbangan domestik.
 
Dilansir Reuters, Senin (11/12/2017) insiden itu terjadi dalam penerbangan domestik rute New Delhi - Mumbai dengan maskapai Air Vistara, pada Minggu 10 Desember waktu setempat. Aktris bernama Zaira Wasim itu mengungkapkan insiden yang dialaminya lewat media sosial Instagram. 

"Ia terus menyentuh bahu saya dan terus menggerakkan kakinya ke atas dan ke bawah, ke punggung dan leher saya," sebut Wasim dalam postingan Instagramnya. "Apakah ini caranya kita memperlakukan perempuan," katanya. 

Pengakuan Wasim tersebut kontan memicu kemarahan publik lewat media sosial. Para penggemar Wasim menyatakan dukungannya untuk aktris, yang terkenal atas perannya sebagai pegulat cilik dalam film laris Bollywood berjudul "Dangal" yang dirilis tahun 2016. 

Pihak kepolisian India tengah menyelidiki insiden itu, sebagai dugaan kekerasan seksual. Seorang penumpang pria bernama Vikas Sachdeva menjadi tersangka dalam kasus tersebut. Sachdeva pun dilaporkan telah ditangkap polisi.

Ia dijerat dakwaan penyerangan atau tindak kriminal memaksa wanita dengan niat mengganggu dirinya, dan dijerat pelanggaran terhadap Undang-undang Perlindungan Anak dari Kekerasan Seksual. 

"Kami menyelidiki secara menyeluruh dan akan mendukung Zaira dengan setiap cara jika diperlukan," tegas Kepala Strategi dan Komersial maskapai Air Vistara, Sanjiv Kapoor.  "Kami sama sekali tidak mentoleransi hal semacam ini," tambahnya.

Sementara itu, media lokal melaporkan istri Sachdeva, Divya membela suaminya yang disebutnya tidak bersalah. Menurut Divya, sang suami saat itu baru kembali dari menghadiri pemakaman dan tertidur sepanjang penerbangan. Divya menuding Wasim sengaja melontarkan tudingan itu demi popularitas.

Juru bicara maskapai Air Vistara menyebutkan, salah satu pejabat seniornya telah berada di Mumbai untuk membantu penyelidikan kepolisian. "Kami sangat prihatin dan menyesalkan atas pengalaman tak menyenangkan yang dialami Zaira Wasim dalam penerbangan kami," ungkap juru bicara tersebut. (Jr.)**
.

Categories:Hot Seleb,
Tags:,